Offside.co.id

Sah! Juventus Boyong Bentacur dari Boca Juniors

Selasa 4 April 2017 07:08 WIB

Offside.co.id – Rodrigo Bentacur, pemain berbakat asal Uruguay, resmi menjadi milik Juventus. Gelandang berusia 19 tahun ini tampak sedang menjalani tes medis di Turin, Senin (3/4).

Pemain muda yang merumput bersama Boca Juniors (Argentina) sebelumnya menjadi incaran banyak klub besar, di antaranya Real Madrid. Namun, kehadirannya di markas Juventus, kemarin, menjadi jawaban bahwa pemain ini sudah bersiap untuk bergabung dengan “Bianconeri”.

Juve sudah cukup lama mengincar pemain yang disebut-sebut bakal menjadi bintang baru dari Amerika Latin. Kesepakatan untuk memboyong pemain dengan tinggi 185 Cm itu diawali saat Juve mengembalikan Carlos Tevez ke Boca pada 2015.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Dalam perjanjian pengembalian Tevez ke Boca terdapat klausul klub itu memberikan opsi pembelian Bentancur oleh Juve yang pelaksanaannya harus sudah dilakukan paling telat 20 April 2017.

Seperti dilaporkan As, Bentacur dibeli dengan nilai transfer sebesar 9,5 juta euro dengan durasi kontrak lima tahun. Menurut Sky Italia, Boca berhasil mengamankan fee persentase penjualan Bentacur ke depannya, meskipun Juve bertujuan mengembangkan karier pemain ini di Turin.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Sementara itu Gazzetta dello Sport menyebut penandatanganan Bentancur sebagai “bagian penting dari masa depan Juventus.” Bentacur dipandang memenuhi syarat untuk bermain di Juventus musim depan. Aksi pemain ini bersama timnas U-20 Uruguay sangat menawan dan membuat Juve yakin dia akan menjadi pemain penting. (KS)

(Visited 225 times, 8 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo