Offside.co.id

Sah! Matic Milik MU Selama Tiga Tahun!

Selasa 1 Agustus 2017 09:01 WIB

Offside.co.id – Selesai sudah perburuan yang dilakukan Manchester United (MU) terhadap gelandang Chelsea asal Serbia Nemanja Matic. Pemain yang 1 Agustus ini berusia 29 tahun itu telah resmi menjadi pemain MU setelah melakukan ikatan kontrak tiga tahun bersama “Setan Merah”.

Tidak dijelaskan secara detil berapa nilai kontrak yang ditandatangani Matic. Menurut media-media Inggris, Mudikabarkan  membayar sekitar 40 sampai 50 juta poundsterling. Pelatih MU Jose Mounrinho memang sangat mengharapkan pemain yang pernah diboyongnya dari Benfica ke Chelsea 2014 lalu saat dia masih melatih “The Blues”. Matic menjadi pemain yang berkontribusi besar saat Chelsea merebut juara Liga Primer 2014/2-15.

“Nemanja adalah pemain Manchester United dan pemain Jose Mourinho. Ia mewakili semua yang kami inginkan sebagai pesepakbola. Loyalitas, konsistensi, ambisi, pemain untuk tim,” kata Mourinho.

“Saya ingin berterima kasih kepadanya untuk hasratnya bergabung dengan kami. Tanpa itu, mustahil kamimemilikinya. Saya meyakinkan para pemain dan fans kami akan mencintainya. Sambutan hangat untuk pemain nomor punggung 31 baru kami,” lanjut Mourinho.

Sementara itu Matic pun menyatakan kegembiraannya karena bisa kembali bekerja dengan pelatih yang pernah membawanya ke Chelsea. “Kembali bekerja dengan Mourinho merupakan kesempatan yang tidak dapat saya tolak,” katanya.

“Merupakan waktu yang sangat menyenangkan untuk klub dan saya tidak sabar untuk bermain di posisi saya serta menciptakan sejarah untuk klub hebat ini,” lanjut Matic.

Matic menjadi pemain baru ketiga yang merapat ke Old Trafford setelah sebelumnya MU mendatangkan bek Victor Lindelof (Benfica) dan Romelo Lukaku (Everton). Pembelian Matic juga merupakan target lain  MU ketika klub ini gagal mendatangkan Eric Dier dari Tottenham Hotspur.

Pembelian Matic terbilang tak terlalu rumit, apalagi pemain ini merasa bakal terpingggirkan dari Chelsea setelah pelatih Antonio Conte merekrut gelandang AS Monaco Tiemoue Bakayoko. Kehadiran Bakayoko bisa menjadi ancaman Matic akan kehilangan posisinya sebagai pemain utama “The Blues”. (KS)

(Visited 43 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo