Offside.co.id

Sah! Neymar Jadi Milik PSG

Jumat 4 Agustus 2017 08:00 WIB

Offside.co.id – Berakhir sudah teka-teki keberadaan Neymar. Bintang Barcelona asal Brasil itu dipastikan berganti kostum Paris Sanit Germain (PSG) musim ini. Kepastian diperoleh setelah kedua klub sepakat untuk menyelesaikan mega transfer sebesar 222 juta euro. Melalui akun resmi twitternya @PSG_English, PSG telah mengabarkan kesepakatan mereka.

Nilai transfer itu pun menjadi catatan baru dalam sejarah pemberlian pemain termahal dunia. Dengan adanya kesepakatan itu, maka selesai sudah drama yang mewarnai kisah opera sabun tiga negara, Brasil, Spanyol, dan Prancis.

Neymar dikontrak untuk durasi lima musim. Selain transfer fantastis, pemain ini juga mendapatkan fee sebesar 30 juta euro dari nilai transfernya.

Neymar saat menandatangani klausul kontrak dengan PSG. (Foto: AS)

“Dengan kedatangan Neymar Jr, saya yakin kami akan lebih dekat lagi,” kata Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi, seperti dilansir Marca.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

“Dengan dukungan penggemar setia kami, kami dapat mewujudkan impian terbesar kami” lanjutnya.

Neymar sendiri menyatakan kegembiraannya bergabung bersama PSG. “Saya sangat senang bisa berada di klub ini. Sejak saya datang ke Eropa saya melihat PSG adalah klub yang terus memperlihatkan kebesarannya. Klub yang sangat kompetitif dan memiliki ambisi besar,” katanya seperti dikutip As.

Pemain berusia 25 tahun ini juga siap untuk menghadapi tantangan baru bersama PSG. “Saya sudah empat musim bermain di Eropa dan saya merasa saya sudah siap menghadapi tantangan. Mulai hari ini saya akan melakukan semuanya, saya akan menolong tim baru saya ini. Membuka cakrawala baru untuk PSG dan membawa kebahagiaan bagi jutaan pendukungnya di seluruh dunia,” Neymar melanjutkan.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Hengkangnya Neymar sulit dihindari kendati pihak Barcelona dikabarkan telah menahan pemain ini sekuat tenaga agar tidak meninggalkan Nou Camp. Namun, tawaran yang tinggi serta keinginan kuat dari pemain, memaksa Barca harus rela melepasnya.

“Kami berjuang sampai akhir untuk mempertahankan kepemilikan berharga ini, namun pada akhirnya tawaran dan keinginan dari pemain tersebut untuk meninggalkan klub terlalu kuat,” kata Presiden Barcelona Maria Bartomeu.

Semua dia berharap tawaran besar dari PSG yang diterima Barcelona untuk Neymar itu akan berhenti ketika peraturan melarangnya. Namun, ambisi besar PSG ternyata tak bisa dihentikan. (KS)

(Visited 241 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo