Offside.co.id

Salah Sah Jadi Milik Liverpool!

Jumat 23 Juni 2017 10:14 WIB

Offside.co.id – Lengkap sudah seluruh proses perpindahan Mohamed Salah dari AS Roma ke Liverpool. Pemain sayap asal Mesir itu sah menjadi milik “The Reds” setelah Liverpool menyelesaikan proses transfer sebesar 34 juta euro, Kamis (22/6).

Mengutip Mirror, Liverpool membayar 34 juta euro untuk “mengembalikan” Salah ke Liga Inggris setelah dua tahun lebih berkiprah di Seri A. Sebelum bergabung ke Roma, Salah merupakan pemain Chelsea. Namun karena dianggap tak produktif dan hanya bermain enam kali plus dua gol, “The Blues” kemudian meminjamkannya ke Fiorentina pada musim 2014.

Hanya setengah musim di Fiorentina, Salah kemudian dipinjamkan ke Roma pada musim 2015-2016, sebelum dibeli secara permanen pada musim berikutnya (2016-2017).

BACA JUGA :   Hadapi Laos, Timnas U-16 Siap Lakukan Rotasi Pemain

Terbuang dari Chelsea membuat pemain berusia 25 tahun yang pernah berkiprah di Basel itu terlecut. Bersama Fiorentina dan Roma kemampuannya terus terasah. Salah pun kembali menemukan performanya terbaiknya. Selama di Roma Salah tampil sangat baik dengan mencetak 29 gol dari 65 kali penampilannya.

 

“Saya sangat senang berada di sini (Liverpool). Saya sangat senang,” kata Salah. “Saya akan memberikan 100 persen dan memberikan segalanya untuk klub ini. Saya benar-benar ingin memenangi sesuatu untuk klub ini,” lanjutnya seperti dilansir laman resmi klub.

BACA JUGA :   Madura United Optimistis Menang Lagi

Salah akan menjadi bagian dari skema serangan Liverpool yang sedang dibangun Juergen Klopp. Sebelumnya Liverpool juga sudah mendapatkan Dominic Solanke dari Chelsea. Solanke merupakan pemain muda yang tampil cemerlang bersama timnas U-21 Inggris yang baru saja meraih juara dunia di Korea.

Selain Salah dan Solanke, “The Reds” yang telah memiliki Sadio Mane, Roberto Firmino, Divock Origi, dan Daniel Sturridge, meski Sturridge telah dikait-kaitkan dengan kepindahan dari Anfield. (KS)

(Visited 37 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo