Offside.co.id

Sanchez Bisa Bawa MU ke Level Lebih Baik

Sabtu 20 Januari 2018 09:12 WIB

Offside.co.id – Manajer Manchester United Jose Mourinho menegaskan kedatangan Alexis Sanchez ke Old Trafford bukanlah langkah cepat. Pemain asal Chile itu sedang menunggu penyelesaian kepindahannya dari Emirates dengan Henrikh Mkhitryan sebagai bagian dari kesepakatan hijrah ke MU.

Mourinho mengatakan Sanchez adalah pemain yang mampu membawa MU ke level yang lebih baik. “Tim tidak kekurangan apa-apa. Bukannya tidak ada sesuatu atau kita sangat membutuhkan sesuatu, hanya memikirkan perbaikan tim di masa depan,” katanya.

“Jika itu terjadi, maka kami yakin itu demi kebaikan masa depan tim. Jika tidak terjadi, tidak begitu menjadi masalah,” lanjut Mou.

Mourinho mengaku melakukan bisnis transfer pada Januari biasanya mengisyaratkan bahwa sebuah klub telah membuat kesalahan di musim panas. Namun, pelatih asal Portugal tersebut menegaskan bahwa tidak demikian halnya dengan usaha MU yang intens mengejar Sanchez.

Kesempatan untuk menandatangani kontrak dengan pemain berusia 29 tahun itu merupakan peluang bagus untuk diraihnya. “Saya pikir pemikiran tentang pasar transfer di tengah musim, adalah untuk membantu transfer klub yang tidak berjalan dengan baik di musim panas,” ia menjelaskan.

“Tapi bagi saya, jika Anda memiliki kesempatan untuk melakukan kesepakatan dengan pemain spesial dan pemain itu sedang dalam situasi khusus, Anda memiliki kesempatan untuk melakukan kesepakatan dengannya. Itu situasi khusus dan Anda mencoba melakukannya, sesederhana itu,” papar Mou.

Sanchez kan menandatangani kontrak empat setengah tahun di Old Trafford setelah negosiasi selesai. Ada harapan dia bisa melakukan debutnya di babak keempat Piala FA melawan Yeovil Town, Jumat malam, sebelum debut Liga Primer melawan Tottenham di Wembley, 31 Januari.

Mourinho mengisyaratkan penandatanganan Sanchez akan menghapus kebutuhan untuk membeli penyerang lain di musim panas, sehingga MU bisa lebh fokus untuk bek dan gelandang. (IZZAT/KS)

(Visited 104 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo