Offside.co.id

Sanchez Kembali ke Arsenal, Ini Buktinya!

Selasa 1 Agustus 2017 21:58 WIB

Offside.co.id – Setelah sempat tertunda selama dua hari, akhirnya Alexis Sanchez tiba juga di London, Inggris pada Senin (31/7) waktu setempat. Kedatangannya di markas Arsenal pun menghentikan spekulasi akan keberadaan pemain yang sedang menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Sanchez mendarat di London setelah menempuh penerbangan dari negaranya, Chile, Minggu. Pesawat pribadi yang ditumpanginya singgah di Paris, Prancis sebelum melanjutkan rute ke London, Inggris. Kepulangan Sanchez ke London sempat tertunda dua hari setelah dia mengalami sakit.

Alexis Sanchez (Foto: DailyMail/ArsenalFC/GettyImages)

Setibanya di London Sanchez langsung menjumpai dua anjing peliharaannya, Atom dan Humber, yang turut menjemput di airport. Foto Sanchez bersama dua anjing kesayangannya itu diunggah di instagram pribadinya.

Sehari setelah kedatangannya di London, pemain berusia 28 tahun ini  mendatangi markas Arsenal dan langsung melakukan latihan. Kegiatan latihan mantan pemain Barcelona ini pun langsung diunggah dalam akun resmi media sosial Arsenal disertai tulisan,  “Lihat, siapa yang kembali berlatih ini?” 

Sebelumnya  pelatih Arsenal Arsene Wenger menegaskan bahwa tidak ada rencana menjual Sanchez. Penegasan itu disampaikan Wenger, terkait adanya rumor yang menyebutkan penyerang asal Chile itu bersiap pergi dari Emirates.

Alexis Sanchez berlatih di markas Arsenal. (Foto: DailyMail/ArsenalFC/GettyImages)

Wenger kembali menegaskan tekadnya mempertahankan Sanchez. Ia juga mengecam klaim yang mengatakan bahwa penyakit flu yang dialami Sanhez merupakan bagian dari rencananya melakukan transfer. Sanchez menunda kepulangannya ke Inggris akibat terserang flu, sehari sebelum terbang dari Chile, Sabtu (29/7).

Sanchez terus menjadi incaran klub-klub besar seperti Manchester City, PSG, Bayern Muenchen, dan Juventus. Kontrak  Sanchez dengan Arsenal masih tersisa setahun dan mantan pemain Barcelona itu telah menolak perpanjangan kontraknya dengan “The Gunners”. Spekulasi kepergian Sanchez makin besar setelah dia menyatakan hanya ingin bermain di klub yang berkompetisi di Liga Champions.

Sejumlah fans Arsenal resah keterlambatan Sanchez bergabung dengan Arsenal dianggap sebagai bagian dari rencananya untuk meninggalkan klub musim ini. Namun, Wenger menegaskan bahwa Sanchez tidak akan dijual. Penegasan itu dia sampaikan setelah Arsenal mengalahkan Benfica dalam pertandingan pemanasan pramusim Piala Emirates, Sabtu (29/7). “Dia tetap bertahan,” kata Wenger. (KS)

(Visited 95 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo