Offside.co.id

Selangkah Lagi Morata Berkostum MU

Selasa 4 Juli 2017 11:46 WIB

Offside.co.id – Rencana kepindahan Alvaro Morata dari Real Madrid ke Manchester United (MU) tampak semakin dekat saja. Bisa dibilang tinggal selangkah lagi penyerang Spanyol itu bakal berganti kostum “Setan Merah”.

Dilansir dari laman As, Morata yang ditawar MU senilai 70 juta euro, sepertinya bakal dilepas Madrid, yang sebelumnya bertahan di kisaran angka 80-90 juta euro. Namun, bakal ditemuinya kesepakatan antara kedua belah pihak semakin terang menyusul agennya, Juanma Lopez serta ayah Morata berfoto saat tiba di stadion Santiago Bernabeu Real, Senin (4/7). Mereka berada di Bernabeu untuk bernegosiasi.

Morata menjadi salah satu incaran pelatih Jose Mourinho, yang pernah menangani Madrid. Pelatih asal Portugal ini ingin mendapatkan keputusan secepatnya mengingat MU akan melakukan perjalanan tur pramusim ke Amerika Serikat, 9 Juli. Di AS, MU akan menghadapi serangkaian pertandingan di antaran melawan LA Galaxy, Real Salt Lake, Menchester City, dan Barcelona. Uji coba ini sekaligus sebagai persiapan MU sebelum menjalani laga penting lawan Madrid pada perebutan Piala Super pada 8 Agustus mendatang di Macedonia.

BACA JUGA :   Kiper Lawan Bikin Blunder, MU Pun Menang

Morata termasuk pemain yang menjadi bagian penting di Madrid. Hanya saja, dia jarang mendapatkan kesempatan bermain penuh. Morata lebih banyak menjadi pilihan kedua di bawah pelatih Zinedine Zidane.

Musim lalu mantan penyerang Juventus ini mengoleksi 20 gol di semua ajang. Ia tampil sebagai pemain inti sebanyak 17 kali, yang membuat dirinya memiliki rasio gol per pertandingan terbaik di antara penyerang Madrid lainnya.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Morata kerap mencetak gol-gol penentu kemenangan Madrid termasuk saat melawan Sporting Lisbon, Villarreal, dan Athletic Bilbao. Jika kepindahannya ke MU berjalan mulus, pemain berusia 24 tahun yang belum lama menikah ini berpeluang menjadi penyerang pilihan pertama Mourinho, menyusul absennya Zlatan Ibrahimovic akibat cedera panjang (KS).

(Visited 132 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo