Offside.co.id

Sempat Dikritik Lambat, Arsenal Langsung Rekrut Dua Bintang

Rabu 31 Agustus 2016 09:42 WIB

Offside.co.id – Mendekati penutupan bursa transfer pemain, Arsenal sukses mendatangkan dua bintang sekaligus. Yakni Lucas Perez yang selama ini memperkuat Depotivo La Coruna dan Shkodran Mustafi, bintang Valencia.

Tim asal London Utara itu mendapatkan Lucas dengan nilai kontrak 17 juta pound atau setara dengan Rp 295,5 miliar. Pelatih Arsene Wenger pun puas dengan keberhasilan pihaknya menggaet Perez. “Dia punya pandangan dan tujuan yang baik dan dia akan memiliki musim yang luar biasa tahun ini,” kata Wenger.

perez

Perez mengaku senang bisa berkostum Arsenal. Namun, ia mengakui butuh waktu untuk beradaptasi dengan kompetisi Premier League.  “Aku pikir Liga Inggris akan lebih intens dengan permainan cepat dari ujung ke ujung. Di Liga Spanyol, lebih taktis dan tidak secepat Liga Inggris,” ujar Perez.

Sementara bagi Mustafi, kompetisi Premier League bukan pengalaman anyarnya. Sebelum memperkuat Valencia, ia sempat memperkuat Everton selama tiga musim. Tak heran jika bek timnas Jerman ini mengaku sangta senang dikontrak Arsenal. “Jadi aku benar-benar sudah mengambil beberapa pola permainan yang berbeda dan bisa diterapkan. Bersama Arsenal, aku akan lebih agresif,”  ujar dia.

Keberhasilan Arsenal menggaet dua bintang tersebut, setidaknya mementahkan cibiran banyak pihak yang menyebut Arsenal lamban mendatang pemain. Ditambah lagi, Wenger juga sempat mengeluhkan melonjaknya harga pemain ketika ada pemain yang diminati klub-klub Inggris.

(Visited 2.346 times, 4 visits today)
Editor: Hanif Marjuni