Offside.co.id

Striker Timnas Thailand Ditawar Klub Jepang

Jumat 15 Desember 2017 17:00 WIB

Offside.co.id – Striker Thailand dan Muang Thong United, Teerasil Dangda,  bakal mengikuti jejak rekannya, Chanathip Songkrasin yang berkiprah di klub Liga Jepang (J League). Teerasil mendapatkan tawaran menarik dari Sanfrecce Hiroshima.

Menurut laporan di media Thailand, juara J.League 2015 itu telah membuka negosiasi dengan Muang Thong dengan maksud untuk langsung membeli striker tersebut atau membawanya untuk dipinjamkan.

Perkembangan terakhir  selain Sanfrecce, Teerasil juga diincar sejumlah klub Jepang lainnya, Kawasaki Frontale (juara 2017)  dan Chanathip’s Consadole Sapporo. Striker Thailand yang mencetak gol kemenangan saat mengalahkan Indonesia di Final Piala AFF 2016 lalu itu telah dikaitkan dengan setidaknya tiga klub J.League.

Teerasil yang berusia 29 tahun sudah mengalami perpindahan ke luar negeri, setelah menghabiskan waktu singkat dengan Manchester City pada 2007 hingga 2008. Namun, dia tidak pernah bermain untuk klub Inggris dan dipinjamkan ke Grasshoppers di Swiss di mana dia membuat beberapa penampilan untuk tim cadangan.

Baru-baru ini Teerasil menghabiskan enam bulan pinjaman di UD Almería di La Liga. Namun ia gagal membangun dirinya dan tertinggal setelah hanya enam penampilan liga sebagai pemain pengganti. Satu-satunya golnya diciptan dalam pertandingan Copa Del Rey melawan Real Betis. Meski begitu, Teerasil terus tampil mengesankan di Liga Thailand dan Liga Champions Asia 2017.

Dia mencetak lima gol dalam perjalanan Muang Thong ke babak 16 besar, termasuk tiga gol gabungan melawan lawan Jepang Kashima Antlers dan Frontale.

Sanfrecce membutuhkan seseorang untuk mengangkat semangat menyusul musim 2017 yang sangat mengecewakan. Teerasil sendiri saat ini sedang berlibur, namun akan mempertimbangkan langkah saat kembali ke Thailand. (IZZAT/KS)

(Visited 87 times, 7 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo