Offside.co.id

Sturridge Bergabung dengan WBA

Selasa 30 Januari 2018 18:12 WIB

Offside.co.id –  Daniel Sturridge dipastikan berlabuh ke West Bromwich Albion (WBA)  dengan status pinjaman seharga 2 juta pound atau sekitar Rp 37 miliar.

Pemain kelahiran Inggris tersebut telah diizinkan meninggalkan Anfield oleh manajer Jurgen Klopp sampai akhir musim, setelah hanya mencetak tiga gol dalam 14 penampilannya musim ini. Sturridge hanya menjadi starting XI di lima pertandingan Premier League bersama Liverpool.

West Brom memenangkan persaingan dengan Newcastle untuk mendapatkan tanda tangan Sturridge setelah klub yang bermarkas di The Hawthorns tersebut berhasil mewujudkan gaji Sturridge sebesar 120.000 pound atau sekitar Rp 2.2 miliar per minggu.

Bos Baggies Alan Pardew telah mengungkapkan kekagumannya sebelumnya kepada Danny Ings bulan lalu, namun Liverpool tidak mengizinkan pemain berusia 28 tahun. Mereka terbuka untuk menyetujui kepergian Sturridge di Januari

“Saya harap fans kami bisa mengerti bahwa kami berjuang untuk tetap bertahan di Premier League, tidak hanya di lapangan tapi juga di pasar,” kata Pardew yang dilansir ESPN.

“Dia memiliki bakat fantastis dan akan memperkuat ambisi kami di kedua lini. ini terasa pas,” lanjutnya.

Pardew juga menambahkan bahwa Sturridge akan cocok dibawah asuhannya nanti. “Saya punya teman di sini yang pernah saya mainkan sebelumnya, manajernya berbicara dengan sangat baik, tantangan dengan tim dan gaya bermain, saya hanya merasa ini cocok untu skuat saya.”

Sturridge memainkan 26 caps terakhir bersama Inggris sebagai pemain pengganti dalam kemenangan kualifikasi Piala Dunia 1-0 melawan Lithuania di Vilnius Oktober lalu.

Pemain depan tersebut bergabung dengan Liverpool dari Chelsea pada Januari 2013 dan telah mencetak 63 gol dalam 133 penampilan untuk The Reds. (IZZAT/KS)

(Visited 24 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo