Offside.co.id

Sukses Dapatkan Lindelof, MU Langsung Incar Keane

Minggu 11 Juni 2017 12:49 WIB

Offside.co.id – Setelah memastikan merekrut bek Victor Lindelof dari Benfica, Manchester United (MU) diam-diam tengah mebidik pemain belakang asal Burnley, Michael Keane. Pemain kelahiran 1993 itu menjadi incaran MU

Keane bukan nama baru bagi MU. Pemain ini sebelumnya telah mengawali karier bersama MU pada 2011. Dia juga sudah melakukan debut bersama “Setan Merah” saat bermain di Piala Liga di tahun yang sama.

Namun kemudian dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Leicester City, Derby County, dan Blackburn Rovers sebelum akhirnya dibeli oleh Burnley pada 2015. Keane sendiri pernah tercatat sebagai anggota timnas U-17 Republik Irlandia. Namun dia kemudian memilih Inggris sebagai pelabuhan berikutnya. Pemain yang disebut-sebut sebagai pemain belakang masa depan Inggris itu juga sudah dua kali bermain untuk timnas senior.

BACA JUGA :   Jamu PSV, Laga Berat buat PEC Zwolle

Sebelumnya MU telah menyepakati transfer Victor Lindelof dari Benfica. Lindelof pun tercatat sebagai pemain pertama yang didatangkan Jose Mourinho di musim panas ini. Melalui laman resmi mereka, Sabtu (10/6), MU mengabarkan kepindahan pemain asal Swedia berusia 22 tahun itu dari Benfica. Kabarnya, MU membayar sekitar 35,2 juta euro  untuk mendapatkan Lindelof.

Bagi Benfica kepergian Lindelof merupakan pemain kedua dari tim juara Liga Portugal itu yang hijrah ke Inggris. Sebelumnya Benfica melepas kiper Ederson Moraes  ke Manchester City. Ederson tercatat sebagai pembelian termahal dunia untuk penjaga gawang saat ini. (KS)

(Visited 876 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo