Offside.co.id

Tak Bahagia di Madrid, Rodriguez Diincar Liverpool

Rabu 7 Juni 2017 09:08 WIB

Offside.co.id – Penyerang Real Madrid James Rodriguez sangat mencintai klubnya. Madrid adalah klub yang selalu dia impikan. Sayangnya pemain asal Kolombia itu tidak mendapatkan dukungan penuh, yang membuatnya jarang diturunkan.

Hal itu diungkapkan pelatih timnas Kolombia Jose Pekerman menjelang pertandingan persahabatan melawan Spanyol di Murcia. Menurut Pekerman, sejak kehadiran Zinedine Zidane sebagai pelatih Madrid, Rodriguez hanya memiliki sedikit menit bermain di klubnya. Bahkan, ia tak diturunkan sama sekali ketika final Liga Champions melawan Juventus di Cardif akhir pekan lalu.

“James Rodríguez ‘mengimpikan Madrid’,“ kata Pekerman kepada wartawan saat memberikan keterangan pers di Murcia, seperti dilansir As, kemarin.

“James tahu betul dirinya mengalami tahun yang berat, tapi saya melihat adanya peningkatan besar dalam dirinya. Dia memang mengalami saat-saat sulit, namun memiliki kekuatan karakter untuk menghadapinya, mengetahui tentang tentang bagaimana menuntut klub tersebut, Madrid adalah juara Eropa,” Pekerman menjelaskan.

BACA JUGA :   MU Tumbang, City Melenggang

Di tengah masih belum jelasnya masa depan pemain yang direkrut Madrid dari AS Monaco senilai 79,8 juta euro pada 2014 itu, klub Inggris “The Reds” Liverpool dikabarkan tertarik untuk memboyong pemain berusia 25 tahun yang tampil cemerlang di Piala Dunia 2014 itu. Liverpool bahkan siap memberikan penawaran sebesar 52 juta poundsterling guna mendapatkan James Rodriguez.

Pelatih asal Argentina berusia 67 tahun itu menambakan,  “James bermain bagus dalam sejumlah pertandingan. Soal jumlah menit yang dia mainkan, ini adalah topik yang bergantung pada keputusan pelatih. Itu tidak dapat di dipertanyakan karena hanya pelatih yang tahu apakah rotasi dalam sebuah tim perlu dilakukan. Saya tidak dalam kapasitas untuk mengatakan bahwa James harus bermain lebih banyak di Madrid. Siapa saya?” katanya.

Menurut pelatih yang sudah menangani Kolombia sejak 2012,  Madrid adalah klub yang selalu diimpikan James. Bersama Madrid James telah memenangkan gelar di sana. “Dia juga telah menyumbang sebanyak yang dia bisa. Dia hanya belum mendapatkan dukungan untuk membuatnya bahagia,” komentar Pekerman.

BACA JUGA :   MU Kalah, Mourinho Marah Besar!

Dikatakan juga, pada akhirnya yang harus dipikirkan James adalah kemungkinan mana yang paling baik untuk pemain itu, pergi atau tetap bertahan di Santiago Bernabeu. “Ini akan menjadi keputusan bersama. Sama halnya, pelatih juga akan memiliki sudut pandang sendiri,” papar Pakerman.

“James adalah pemain yang luar biasa, hanya sedikit yang seperti dia di dunia ini, dan dia adalah kunci bagi Kolombia. Dia senang beradaa di timnas, dan dia sangat ingin meraih kemenangan. Dia punya banyak waktu untuk melakukannya,” Pekerman menutup komentarnya. (KS)

(Visited 99 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo