Offside.co.id

Tangis Mbappe, Bernardo Silva Resmi Gabung Man City

Sabtu 27 Mei 2017 06:21 WIB

Offside.co.id – Duka mendalam dirasakan striker muda As Monaco, Kylian Mbappe (18), seusai partnernya, Bernardo Silva (22), resmi dikontrak Manchester City.

BBC Sport merilis jika Pep Guardiola telah mengkonfirmasi, City telah menyelesaikan penandatangnan kontrak Silva. Gelandang yang bersinar kala melawan City di Liga Champions, direkrut dengan mahar £43 juta. Ia akan bergabung dengan klub pada 1 Juli.

Pilar timnas Portugal itu mengaku, bekerja dengan Guardiola adalah salah satu kunci di balik keputusannya meninggalkan Prancis.

“Rasanya hebat. Jujur, saya sekarang main di salah satu tim terbaik di dunia, menjadi bagian dari klub, dan memiliki kesempatan besar,” ujar Silva di City TV.

Pujian Silva untuk Guardiola terus mengalir. “Seperti yang kita semua tahu, apa yang dia lakukan di Barcelona dan Bayern Munich sangat mengagumkan. Saya juga berharap di klub ini ia akan memenangkan gelar,” tambahnya.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Silva memainkan peran penting bagi Monaco saat memenangi Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions. Ia dapat bermain di mana saja, di lini tengah atau striker. Silva mencetak 10 gol di semua kompetisi.

Sementara itu, rekannya di Monaco, Mbappe (mencetak 26 gol), menangisi kepergiannya.
Salah satu striker muda dengan prospek tercerah di Eropa ini konon siap mengikuti jejak Silva, pergi dari Stade Louis II.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

Good luck, sahabat. Kau punya masa indah di Stadion Etihad @BernardoCSilva,” cuit Mbappe lewat akun Twitter, dengan menambahkan emoji menangis dan cinta.

Siapa tahu, City pasti memiliki dana untuk membayar untuk Mbappe satu hari nanti, bahkan jika harga nya melebihi £100 juta!

Silva sensiri sebelumnya dikaitkan dengan rival City, Manchester United. Namun saat ditanya media selepas juara Liga Eropa, Jose Mourinho menjawab: “Silva? Mungkin tidak.”

Jawaban itu diyakini jadi alasan lain mengapa Silva cepat mengambil keputusan dalam menentukan klub pilihan. (SN)

(Visited 465 times, 4 visits today)
Editor: Sigit Nugroho