Offside.co.id

Temui Jalan Buntu di Chelsea, Striker Ini Bersiap ke Liverpool

Jumat 17 Februari 2017 15:17 WIB

Offside.co.id – Striker muda Chelsea yang juga anggota tim nasional U-21 Inggris, Dominic Solanke siap bergabung dengan Liverpool musim depan. Pemain berusia 19 tahun ini bakal menjadi penghuni Stadion Anfield menyusul tidak terjadinya kesepakatan baru dengan “The Blues”.

Kabar Solanke akan merapat ke Anfield diungkapkan rekannya. Tidak disebutkan siapa rekan Solanke yang dimaksud tersebut. Yang pasti, seperti dilansir TheSun, kabar ini menutup peluang klub Celtic (Skotlandia) yang juga mengincar Solanke, setelah ia bersiap menjadi bagian dari rencana pelatih “The Reds” Jurgen Klopp. Liverpool bersedia membayar 8 juta poundsterling sebagai kompensasi kepergiannya.

Chelsea gagal meneruskan pembicaraan dengan talenta muda Inggris yang kontraknya akan berakhir musim ini. Solanke mengajukan gaji sebesar 50 ribu pound per minggu, namun tidak dapat dipenuhi manajemen klub yang bermarkas di Stamford Bridge itu. Musim lalu Chelsea sempat meminjamkan pemain berdarah Nigeria ini ke Vittese Arnhem (Belanda).

Baca juga: Dirumorkan ke Chelsea, Ini Jawaban Vidal

Solanke yang sempat diminta berlatih bersama tim nasional senior Inggris di bawah Roy Hodgson beberapa waktu lalu memilih berlabuh ke Liverpool karena tawaran dari klub ini cukup menjanjikan. Kendati demikian Liverpool sepertinya juga tidak akan langsung menyetujui permintaan gajinya di awal musim.

Namun klub ini menawarkan Solanke masuk dalam bagian rencana Klopp saat pelatih itu membentuk skuat untuk mengejar gelar setiap musim. Solanke dapat mengikuti jejak Daniel Sturridge, yang juga pindahan dari Chelsea ke Liverpool. Sturridge adalah contoh pemain yang masuk dalam rencana Klopp.

Sebelumnya Brendan Rodgers, mantan pelatih Liverpool yang kini menukangi Celtic sempat menyatakan ketertarikannya pada Solanke. Rodgers berharap Solanke bisa mengikuti jejak Moussa Dembele. Tapi, seperti halnya Chelsea, Celtic pun tidak dapat memenuhi permintaan paket yang ditawarkan. (KS)

 

(Visited 462 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo