Offside.co.id

Teranyar! Barcelona Membidik Allegri

Selasa 28 Februari 2017 17:33 WIB

Offside.co.id – Belum lagi rumor yang menyebutkan dirinya menjadi target Arsenal hilang dari peredaran, pelatih Juventus Massimiliano Allegri sudah harus berhadapan dengan rumor baru. Teranyar, Allegri disebut-sebut tengah dibidik klub raksasa Spanyol, Barcelona.

Sebagaimana banyak diberitakan, Allegri sempat menjadi sorotan ketika dia disebut-sebut bakal menggantikan pelatih gaek Arsenal, Arsene Wenger, yang kontraknya akan berakhir pada 2018 mendatang. Wenger sedang dalam tekanan menyusul hasil buruk yang diperlihatkan “The Gunners” musim ini.

Di tengah sorotan luas yang ditujukan pada Allegri sebagai calon pengganti, di sisi lain pelatih Juve itu juga pernah ditanya media terkat persoalan bahasa Inggris. Tak pelak, publik pun makin percaya mengenai rumor kepindahannya ke Arsenal, klub asal London, pada musim panas mendatang.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Nah, kini giliran bahasa Spanyol yang menjadi tantangannya. Media pun kembali menanyakan kepada Allegri terkait bahasa ini. Alasanya, tidak lain adanya kabar yang menyebutkan “Azulgrana” tengah mengincarnya sebagai pengganti Luis Enrique.

“Saya belajar bahasa Inggris dan Spanyol? Yang pasti, saya berjuang dan belajar bahasa Italia di sekolah!” kata Allegri kepada wartawan menjelang leg pertama babak semifinal Piala Italia melawan Napoli, Selasa atau Rabu dini hari WIB.

Baca juga: Diisukan ke Arsenal, Allegri Enggan Menyangkal

Dengan nada berseloroh Allegri kemudian melanjutkan, saat masih sekolah dirinya sangat kesulitan dan berjuang keras untuk bisa menguasai bahasa Italia. Dan, diam-diam dia belajar bahasa Torinese – dialek masyarakat lokal Turin –  sejak bergabung Juve dengan pada 2014.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Saya berlajar Torinese, dan saya kira saya telah menguasainya dengan sangat baik,” kata Allegri tersenyum.

Rumor mengenai bakal lengsernya Enrique dari kursi kepelatihan Barcelona menjadi sangat kuat, menyusul hasil buruk yang dicatat Lionel Messi dkk saat digulung PSG 0-4 dalam babak 16 Besar Liga Champions, dua pekan lalu. Akibat kekalahan itu peluang Barcelona untuk maju ke perempatfinal menjadi tipis. (KS)

(Visited 105 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo