Offside.co.id

The Ox Pusing! Mau Di Arsenal atau MU, Sama Saja

Kamis 23 Februari 2017 23:37 WIB

 

Offside.co.id – Jadi pemain nasional di Inggris, nyatanya bukan garansi punya tempat istimewa di klub. Banyak yang bernasib begini. Alex Oxlade-Chamberlain (23), misalnya.

Saat ini manajer Arsenal, Arsene Wenger, bahagia punya pemain-pemain top seperti Alexis Sanches, Mezut Ozil, Theo Walcott, Alex Iwobi, Lucas Perez, bahkan Aron Ramsey dan Santi Cazorla yang berkualitas tinggi tapi kerap cedera. Bersama mereka, The Ox – julukan Oxlade-Chamberlain – bisa dan biasa main sebagai gelandang serang.

Namun Arsenal sedang berniat menjual The Ox karena ia kerap jadi penghangat bangku cadangan. Wenger berpikiran logis. Daripada menyimpan pemain berlabel timnas tapi jarang dipakai, mending ia mendapatkan dana segar 30 juta pound (angka yang dipatok Wenger buat The Ox).

Klub yang dibidik Wenger, seteru di EPL, Manchester United. Saat ini, tak banyak klub yang royal mengeluarkan dana, dan MU salah satunya. Dengan dana itu, Wenger bisa mencari top playmaker guna menemani Ozil dan Alexis Sanchez. Keduanya langganan mengisi pos gelandang dalam starting XI.

The Ox yang dibeli Arsenal dari Southampton di usia 17 tahun, kala itu amat menjanjikan. Ia bahkan tercatat sebagai pencetak gol termuda di pentas Liga Champions. Sayangnya, kedatangan para pemain bintang membuatnya dipaksa menepi.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Musim ini The Ox tampil dalam 33 laga (17 di antaranya sebagai starter), mencetak 6 gol dan 7 assist. Ini lebih baik daripada musim lalu, sebab ia hanya 9 kali tampil sebagai starter. Karena itulah, pergi dari Emirates Stadium jadi salah satu opsi.

Mirror menyebut, MU siap menampungnya sekalipun hal itu belum dikonfirmasi kubu Old Trafford. Soalnya, sejauh ini skuad Jose Mourinho sudah punya banyak bintang di pos gelandang. Ada Henrikh Mkhitaryan, Juan Mata, Paul Pogba, juga Jesse Lingard. Bahkan Anthony Martial dan Marcus Rashford pun secara efektif main sebagai gelandang serang.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

The Ox jelas lebih kuat dibanding Memphis Depay, yang dijual MU bulan lalu. Namun jika ia memilih MU sebagai klub barunya, rasanya ia juga akan berakhir di tempat yang sama: bangku cadangan! Tidakkah ini terlalu me nyedihkan untuk seorang pemain nasional Inggris?

Andai MU mau mengambil The Ox, kemungkinan sifatnya hanya sebagai alat tukar. Soalnya, Wenger diketahui amat meminati Chris Smalling. Sementara MU ingin membeli Victor Lindelof dari Benfica. Daripada Smalling banyak menganggur kelak, The Ox mungkin memang jadi alat tukar terbaik. (SN)

(Visited 168 times, 1 visits today)
Editor: Sigit Nugroho