Offside.co.id

Theo Walcott Jadi Milik Everton

Kamis 18 Januari 2018 08:30 WIB

Offside.co.id – Langkah Theo Walcott ke Everton hampir selesai saat pemain sayap Arsenal tersebut lolos dari tes medisnya di Everton. Walcott tidak lama lagi akan mengakhiri tugas 12 tahun dengan “The Gunners” dalam kesepakatan senilai 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 366 miliar yang akan segera diumumkan.

Pemain sayap timnas Inggris itu belum memulai pertandingan Liga Primer musim ini dan berharap dapat menghidupkan kembali kariernya bersama Sam Allardyce di Goodison Park.

Walcott telah mencetak 108 gol sejak bergabung dengan Arsenal dari Southampton sejak bergabung di usia 16 tahun pada 2006. Namun kariernya sering diliputi oleh cedera dan dia sering berjuang untuk mendapatkan starting XI dalam barisan skuat yang dimiliki Wenger.

Musim lalu dia mampu mencetak 19 gol di semua kompetisi itu merupakan penghitungan terbaik kedua dalam karirnya bersama Arsenal. Walcott berharap dapat tempat di starting XI Everton dan bisa membangkitkan peluangnya untuk mewakili Inggris ke Piala Dunia 2018 di Rusia musim panas ini.

Walcott belum pernah merasakan bermain di Piala Dunia, banyak yang menyebut dirinya terkena “kutukan” tidak bisa tampil di turnamen yang dihelat empat tahun sekali tersebut. Dia hanya pernah diikutsertakan dalam Piala Dunia 2006 di Jerman. Kala itu Walcott masuk dalam skuat asuhan Sven-Goran Eriksson pada 2006 saat berusia 17 tahun.

Namun pada Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan Walcott tidak masuk skuat racikan Fabio Capello karena penampilannya kurang meyakinkan. Sementara pada Piala Dunia 2014 di Brasil dia tidak masuk skuat karena menderita cedera panjang. (IZZAT/KS)

(Visited 22 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo