Offside.co.id

Tinggalkan MU, Rooney “Back To Basic”

Senin 10 Juli 2017 09:11 WIB

Offside.co.id – Wayne Rooney “back to basic” alias balik ke klub asalnya. Setelah bergabung selama 13 tahun di Manchester United (MU), akhirnya Rooney memutuskan bergabung kembali dengan klub masa kecilnya Everton.

Pemain berusia 31 tahun itu memang sudah mulai tersingkir di MU. Apalagi sejak “Setan Merah” ditangani pelatih Jose Mourinho. Sebelumnya Rooney sempat dikait-kaitkan dengan klub China yang siap menampungnya dengan tawaran nilai kontrak yang fantastis. Namun, di sisi lain, Everton juga membuka pintu lebar-lebar untuknya. Bahkan pelatih Everton Ronald Koeman terang-terangan menyatakan bahwa dia membutuhkan pemain seperti Rooney.

Tidak diketahui secara pasti berapa besar nilai kontraknya di Everton, yang memberikan durasi selama dua tahun kepada Rooney. “Memenangkan banyak Trofi dengan Everton akan menjadi puncak,” kata Rooney.

“Saya berasa klub berjalan ke arah yang tepat, memasukkan pemain-pemain berkaliber. Saya ingin menjadi bagian dari itu. Semoga Everton sukses,” lanjut mantan kapten MU ini.

BACA JUGA :   Madura United Optimistis Menang Lagi

Dikatakan Rooney, dirinya merasa bahagia bisa kembali ke klub asalnya dan tidak sabar untuk segera bertemu dengan rekan-rekan barunya dan bermain bersama. Saya senang luar biasa. Saya tidak sabar untuk kembali bermain,” dia mengungkapkan.

Rooney pernah menjadi ikon di Everton, sebelum hijrah ke Old Trafford 13 tahun silam. Namanya menjadi pembicaraan publik sepakbola Inggris ketika ia mencetak gol penentu kemenangan Everton saat melawan Arsenal.  Ketika itu Rooney masih sangat muda, 16 tahun. Dua tahun kemudian MU merekrutnya dengan nilai transfer sebesar 25 juta pound.

Rooney mencatatkan 77 penampilan untuk Everton dan mencetak 17 gol antara 2002 sampai 2004, ketika ia pindah untuk bergabung dengan United

BACA JUGA :   Sepakbola Jangan Jadi Tempat Pencucian Uang

Sedangkan selama membela MU Rooney telah memainkan lebih dari 550 pertandingan dan mencetak 253 gol. Memenangi Liga Champions, lima gelar Liga Inggris, dan Piala FA, serta menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris pada 2010. Rooney juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa melampaui rekor pemain legendaris Inggris Bobby Charlton.

Bersama MU ia telah memenangi Liga Champions, lima gelar Liga Inggris, dan Piala FA, serta menjadi Pemain Terbaik Liga Inggris pada 2010. Sementara debutnya bersama timnas Inggris sendiri dilakukan saat usianya 17 tahun dan Inggris diarsiteki pelatih asal Swedia, Sven-Goran Eriksson. Rooney mencetak 54 gol dan bermain dalam 119 pertandingan. (KS)

 

(Visited 33 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo