Offside.co.id

Tolak Tawaran Madrid dan City Hingga Rp 1,9 Triliun, Apa Maunya Monaco?

Rabu 31 Mei 2017 08:40 WIB

Offside.co.id – Kegilaan dalam sepak bola mencapai puncaknya. Tawaran Real Madrid dan Manchester City untuk remaja 18 tahun, Kylian Mbappé, telah ditolak! Padahal, tawaran mencapai €130 juta atau Rp 1,9 triliun!

Media Prancis, L’Equipe, menyebut tawaran pertama datang dari Real Madrid senilai €120 juta atau setara Rp 1,7 triliun. Keberadaan Zinedine Zidane, Karim Benzema, dan Raphael Varane yang sesama orang Prancis, diharapkan memuluskan langkah El Real.

Nyatanya, tawaran ditolak mentah-mentah. Kemarin, City merespon dengan menaikkan tawaran jadi €130 juta. Hijrahnya winger AS Monaco, Bernardo Silva, ke Etihad Stadium dua hari lalu, diyakini bisa melunakkan hati Monaco dan Mbappe sendiri. Eh, sama nasibnya: ditolak!

BACA JUGA :   Stones Bakal Kembali Jadi Andalan City

Jika tawaran diterima, maka Mbappe akan jadi pemain termahal di dunia, mengalahkan rekor Paul Pogba yang ditransfer Manchester United dari Juventus senilai £89 juta atau Rp 1,5 triliun.

Berapa atau apa sih tepatnya keinginan kubu klub dengan kostum Merah-Putih itu? Jika membidik uang, jumlah itu sudah amat besar. Lantas apa dong?

Wakil Presiden Monaco, Vadim Vasilyev mengatakan Mbappe adalah pemain yang tidak ternilai harganya. Vasilyev juga mengatakan, Monaco akan menolak semua tawaran.

BACA JUGA :   Wow! Torehan Gol Paulinho Samai Trio BBC Madrid

“Mbappe tidak ternilai harganya. Kami ingin mempertahankan Mbappe, setidaknya untuk semusim lagi.” ujarnya. “Apakah kami siap menolak tawaran 100 juta euro atau lebih? Tentu saja kami siap!”

Harapan Vasilyev, sang pemain bisa melanjutkan perkembangan kariernya yang hebat dan membantu Monaco meraih mimpi besar.”

Mbappe mencetak 15 gol dan 8 assist dalam 27 laga Ligue 1 musim lalu. Sebanyak 12 laga di antaranya ia awali dari bangku cadangan. (SN)

(Visited 2.246 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho