Offside.co.id

Transfer Mkhitaryan ke United Resmi tapi Aneh

Senin 4 Juli 2016 11:56 WIB

Offside.co.id – Tidak seperti ketika rekrutan baru di era Jose Mourinho yakni Eric Bailly dan Zlatan Ibrahimovic, transfer mengumumkan Henrikh Mkhitaryan (27) dari Borussia Dortmund ke Manchester United, terkesan dingin. Di akun twitter dan situs resmi Dortmund sendiri sudah jelas, Micki dilepas ke United. Anehnya, hingga Senin (4/7), kubu Seten Merah tak secuil pun menampilkan kabar terkait gelandang Armenia itu.

Dortmund merilis kesepakatan untuk menjual gelandangnya ke United. Disebutkan, setelah beberapa diskusi intensif, BVB mengabulkan keinginan sang pemain untuk bergabung dengan klub peringkat kelima Inggris musim lalu, Manchester United. Klub kuning- hitam  itu mengharapkan segala yang terbaik bagi Henrikh Mkhitaryan untuk musim baru di Liga Primer dan Liga Europa.

Hans-Joachim Watzke, ketua eksekutif kubu Westfalen mengungkapkan: “Transfer ini dibuat pada basis memulai tantangan baru. Manchester United mengajukan tawaran luar biasa, yang memenuhi banderol si pemain. Jika kami menolaknya, dia akan pergi secara gratis pada 2017. Jika begitu, kami hanya mengundur isu ini setahun lagi.”

BACA JUGA :   Khedira Hattrick, Lazio Tempel Ketat Juve

m

Tak mau rugi, Die Schwarzgelben melepas Micki ke Old Trafford, namun tidak melansir nilai transfer. Kabarnya, nominal tersebut berada di kisaran 30 juta pound sterling atau senilai Rp 600 miliar. Banyak yang menyebut, angka itu terlalu tinggi untuk pemain yang punya sisa kontrak setahun. Tapi jika diukur dari kualitas dan nilai beli sebelumnya, harga itu masuk akal. Micki ditebus Dortmund dari Shakhtar Donetsk pada 2011 seharga 23,6 juta pound . Lalu, kenapa tak diumumkan secara resmi?

Ada dua dugaan yang membuat MU belum merilis pengumuman resmi. Pertama, sang pemain belum lolos tes medis. Ini bisa berpengaruh seperti halnya Ruud van Nistelrooy kala bergabung ke MU. Transfernya sempat diundur semusim karena Nistelrooy gagal tes medis. Alasan kedua, ingin membuat jarak pengumuman antara Micki dengan Ibrahimovic.

BACA JUGA :   MU Kalah, Mourinho Marah Besar!

Seperti diketahui, rilis Ibra memang terkesan dahsyat. Saking antusiasnya, sampai dibuat iklan raksasa menyambut kedatangan Ibra. Ini disebut-sebut sebagai balasan atas tindakan City kala “meledek” dengan cara yang sama saat mengangkut Carlos Teves dari MU. Gilanya, iklan ini dipajang tepat di sebelah megastore milik reval sekota, Manchester City!

iklan zlatan

Bisa jadi, mereka tak ingin gaung Ibra-cadabra tak tertutup dengan rilis kehadiran Micki. Mana yang benar, bagi fans MU sama saja. Tim mereka makin kuat. (SN)

(Visited 1.450 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho