Offside.co.id

TRANSFER UPDATE. Ashley Young: Jual Saya ke Shandong Luneng

Rabu 25 Januari 2017 10:14 WIB

Offside.co.id – Lima hari lalu, saat Shandong Luneng menyatakan minat membeli Ashley Young (31) dari Manchester United, sang pemain adem-ayem saja. Sikap Young, Selasa kemarin, berbeda. Ia bahkan ngotot, meminta Jose Mourinho menjualnya akhir bulan ini, batas akhir bursa transfer musim dingin.

“Dia bilang: Jual saya ke Shandong Luneng,” ujar Young seperti dikutip sumber Daily Mail. Saking ngebetnya, Young sampai berharap United rela melepasnya ke Shandong, meskipun hanya berstatus pemain pinjaman. Setan Merah semestinya senang karena terbebas dari kewajiban menggaji Young 120 ribu per minggu. Namun Mourinho ragu, sebab ia masih butuh pemain sayap pelapis setelah kepergian Memphis Depay ke Lyon.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Shandong sendiri menawari Young gaji bersih 16 juta pound per tahun, atau 330 ribu pound per minggu (setara Rp 5,4 miliar). Angka itu jelas menggiurkan, apalagi dengan usia di atas kepala tiga, sementara di United ia pun tak mendapat jaminan bermain reguler.

Klub Cina tersebut sebenarnya ingin MU menjual Young secara permanen, dengan harga di kisaran 10 juta pound atau sekitar Rp 165 miliar. Mereka yakin, Young akan cepat beradaptasi di Cina, terlebih di tangan polesan pelatih Jerman, Felix Magath, yang sudah lama menyukai gaya bermainnya.

BACA JUGA :   Choirul Huda Meninggal Dunia Usai Berbenturan

Young bergabung dengan MU setelah dibeli dari Aston Villa pada 2011 dengan nilai transfer 20 juta pound. Saat itu ia diperebutkan MU dan Liverpool. Bersama Setan Merah, ia tampil pada 150 laga dengan torehan 14 gol. Aksi terakhir dengan kostum MU terjadi saat ia diturunkan dalam laga kontra Swansea, November 2016. (SN)

 

(Visited 1.315 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho