Offside.co.id

Tukang Pukul Rp 627 M, Merapat ke Old Trafford!

Kamis 23 Februari 2017 00:44 WIB

Offside.co.id – Minat Manchester United untuk mendaratkan gelandang bertahan tampaknya tertuju pada sosok pemuda Prancis yang kini berkostum AS Monaco, Tiemoue Bakayoko (22).

Jose Mourinho tertarik memboyong Bakayoko ke Old Trafford sejak ia menunkangi MU. The Times bahkan menyebut kubu MU sudah mengirim perkawilan ke Monaco, tapi faktanya sang pemain masih beredar di Ligue 1 dan kini memuncaki klasemen sementara.

Bakayoko sendiri juga berharap bisa berkostum MU karena di sana ada Paul Pogba, sesama pemain internasional Prancis yang seusia dengannya. Tak heran jika gelandang bertahan Monaco ini baru saja menolak perpanjangan kontrak baru.

United jelas berada di garis terdepan untuk membeli pria bertinggi 184 cmpada akhir musim ini. Menurut laporan L’Equipe , untuk menebusnya, MU kudu membayar mahar 38 juta pound atau Rp 627 miliar.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Karakter seorang gelandang bertahan yang keras ala tukang pukul, tapi juga cerdik untuk mengawali serangan balik, ada pada diri Bakayoko. Mourinho senantiasa punya gelandang bertipe demikian di klub-klub sebelumnya.

Sebut saja Claude Makelele dan Michael Essien yang pernah memberinya servis seperti itu di Chelsea. Di Inter Milan, Jose punya Esteban Cambiasso. Di Real Madrid, ia punya Mamadou Diarra dan Sami Khedira. Pada musim keduanya bersama Chelsea, ia membawa pulang Nemanja Matic dari Benfica.

The Special One menjual stok gelandang demikian di MU, Morgan Schneiderlin yang dibeli mahal dari Southampton. Alasannya, kurang tangguh. Dengan adanya gelandang bertahan tak kenal kompromi seperti Bakayoko, Paul Pogba bisa lebih fokus ke depan, mengeksplorasi serangan bersama Ander Hererra, Juan Mata dan gelandang serbu lainnya.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Sepintas, Bakayoko tampil trengginas ala stopper MU, Eric Bailly. Namun kemampuan olah bolanya ternyata juga tinggi. Ia tak sekadar jadi tukang pukul, tapi juga jadi titik awal dalam membangun serangan. Musim ini ia tampil di 53 laga untuk Monaco, menyumbang tiga gol. Apakah Bakayoko memang tipe gelandang penyeimbang yang dibutuhkan MU? (SN)

(Visited 9.598 times, 3 visits today)
Editor: Sigit Nugroho