Offside.co.id

Tukar Tambah, Verratti Plus Rp 1,8 Triliun demi Neymar!

Selasa 18 Juli 2017 06:23 WIB

Offside.co.id – Ayah sekaligus agen Neymar, pekan ini akan terbang ke Paris untuk bertemu dengan Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi. Kubu Barcelona jelas meradang.

Seperti dirilis media Spanyol, AS, tujuan sang ayah jelas, membicarakan prospek transfer Neymar ke markas PSG, Parc des Princess. Sebelumnya, tiga kali tawaran klub Prancis itu ditolak Barca.

Kemungkinan terjadinya transfer amat terbuka. Jika dulu PSG hanya ingin membeli, kini tukar tambah. Seperti diketahui, Blaugrana ngebet memboyong Marco Verratti ke Camp Nou. Sementara PSG meminati Neymar.

Para penasihat Neymar diklaim mendesak sang pemain untuk pergi dari Barcelona sebagai upaya melepaskan diri dari bayang-bayang megabintang Lionel Messi.

BACA JUGA :   Draxler: Neymar Pantas Diistimewakan

Dengan bergabung bersama klub elite Eropa yang lain, terbuka kemungkinan bagi Neymar untuk menerima bayaran yang lebih besar. Selain itu, kepindahannya juga melapangkan jalan merebut penghargaan paling bergengsi, Ballon d’Or.

Klausul rilis Neymar sendiri bernilai €222 juta atau sekitar Rp3,33 triliun. Jumlah ini akan meningkat menjadi €250 juta (Rp3,75 triliun), musim depan. Sementara, banderol Verratti yang dipatok PSG “hanya” mencapai kitaran €100 juta (Rp1,5 triliun).

Dari aspek finansial, Barcelona akan meraih untung minimal €122 juta (Rp1,83 triliun).
Namun, kubu Barcelona optimistis Neymar bakal melanjutkan kiprahnya bersama pasukan Ernesto Valverde.

BACA JUGA :   Singkirkan PSMP, PSIS Semarang Buka Peluang

Sekretaris Teknik Klub, Roberto Fernandez, sesumbar tidak ada klub di dunia yang berani memenuhi klausul rilis Neymar. “Tak ada klub yang mampu membayar. Lagipula, kami berniat tidak ingin kehilangan pemain kunci. Justru kami ingin membeli Verratti,” tandas Fernandez.

Ia tampaknya lupa, PSG, duo Manchester, bahkan sang rival abadi, Real Madrid, sangat mungkin menebus angka itu. (SN)

(Visited 314 times, 7 visits today)
Editor: Sigit Nugroho