Offside.co.id

Wah! Barca Beri Lampu Hijau Neymar ke PSG

Rabu 2 Agustus 2017 20:14 WIB

Offside.co.id – Kendati sudah berada di Barcelona dan bersiap melakukan latihan, rupanya pembicaraan soal rencana kepergian Neymar tak serta merta berhenti. Justru sebaliknya masih tetap berlanjut.

Pihak Barcelona mengeluarkan pernyataan yang menyatakan mereka tak keberatan apabila Neymar memang ingin pindah ke Paris Saint Germain (PSG). Klub Katalan ini memberikan lampu hijau kepada pemain tersebut, dan juga ayah serta agennya untuk pergi ke klub Prancis itu dengan catatan transfer yang diberikan benar-benar senilai 222 juta euro.

Barcelona memberikan pernyataan satu jam setelah Neymar meninggalkan kompleks latihan Ciutat Esportiva, Rabu (2/8) pagi waktu setempat. Pernyataan itu pun seakan menjadi pertanda bahwa latihan yang dilakukan Neymar merupakan yang terakhir kalinya. Apalagi sejumlah rekan setimnya sempat memberikan ucapan selamat tinggal kepada Neymar. Situasi ini seakan makin memperjelas rencana kepergiannya ke Paris.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Dilansir dari laman As, dalam pertemuan di markas latihan klub, Neymar didampingi staf dari perwakilan ayahnya, kemudian staff Barca, Andre Cury, yang juga merupakan tangan kanan keluarga Neymar. Pemain Brasil itu sempat bertemu sesaat dengan Josep Maria Bartomeu dan mengucapkan selamat tinggal kepada staf dan eksekutif lainnya sebelum meninggalkan lokasi tersebut.

Diharapkan Neymar akan melakukan perjalanan ke London selama beberapa hari hingga perwakilan klub mengunjungi kantor LaLiga di Madrid. Diharapkan dari situ akan muncul sebuah rancangan pembayaran untuk jumlah keseluruhan klausul pelepasan Neymar ke PSG sebesar 222 juta euro.

Begitu jumlah ini telah didapat, dengan asumsi LaLiga menerima pembayaran tersebut, maka Neymar diperkenankan pergi ke PSG untuk selanjutnya menjalani pemeriksaan medis dan menyelesaikan transfernya ke PSG. Jika ini terjadi, maka Neymar akan mencatat sejarah baru sebagai pemain termahal dunia.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Sebagaimana dikabarkan sebelumnya, PSG dianggap melakukan pelanggaran tentang Financial Fair Play (FFP) UEFA apabila mereka membeli Neymar dengan harga setinggi langit itu. Bahkan, pihak Laliga menilai, sekalipun PSG belum melakukan transaksi, hal itu sudah dipandang sebagai sebuah pelanggaran.

Peraturan FFP menyebuatkan setiap tim dilarang membelanjakan lebih dari pendapatannya dalam satu periode penilaian keuangan (3 tahun). Tapi, UEFA memberi kelonggaran bahwa setiap tim boleh merugi 45 juta euro dalam periode itu, atau 15 juta euro per musim.

“Walaupun mereka tidak membayar klausul rilisnya, kami tetap akan melaporkannya. Mereka tidak bisa mengutak-atik sejumlah angka komersial yang lebih besar dari Barcelona atau Real Madrid,” kata Presiden LaLiga, Javier Tebas. (KS)

 

(Visited 49 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo