Offside.co.id

Welcome to EPL! Belum Tampil, Lindelof Sudah “Diserang”!

Rabu 14 Juni 2017 15:03 WIB

Offside.co.id – Kerasnya England Premier League (EPL) tak hanya terjadi di atas lapangan. Di luar arena pun sama saja. Victor Lindelof, contohnya.

Rekrutan anyar Manchester United itu bahkan belum datang ke Old Trafford, apalagi tampil, tapi “serangan” sudah datang kepadanya.

Adalah Ray Wilkins, mantan gelandang United itu, yang menyebut harga beli Lindelof terlalu mahal untuk seseorang yang belum teruji.

Wilkins terang-terangan menentang keputusan klub untuk merekrut bek Benfica tersebut. Bek internasional Swedia itu ditebus £30,75 juta, dan transfernya diyakini bakal tuntas dalam beberapa hari ke depan. MU juga telah mengkonfirmasi di laman resmi klub.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

“Lindelof tidak lebih bagus dari Michael Keane, bek produk akademi MU yang dijual murah ke Burney,” kritiknya lewat Sky Sports. “Keane masih muda dan tampil luar biasa di Burnley. Kita ingin memulangkannya dengan biaya £28 juta. Tiba-tiba saja Lindelof ditebus di harga £30 juta.”

Keane telah teruji dengan melawan striker-striker Chelsea, Tottenham Hotspur, Manchester City, Liverpool, Arsenal, serta United!

“Sementara Lindelof hanya bertemu dua klub kuat, Porto dan Sporting Lisbon. Lindelof belum teruji. Sama sekali belum. Tapi Keane memainkan satu musim luar biasa di Liga Primer dan harganya hanya £25 juta,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Eden Hazard Selamatkan Chelsea

Wilkins juga “panas” ketika menyikapi melambungnya harga pemain tiap kali dibeli klub-klub Inggris.

“Sekarang ini harga belinya selalu diawali dengan kepala tiga, empat atau lima. Tidak ada yang murah dari Eropa, karena ini adalah Liga Primer,” ujarnya dengan nada sinis.

Sebuah ucapan selamat datang yang getir buat Lindelof. Tapi, dalam kacamata positif, itu bisa memacunya untuk membuktikan diri, ia pantas dibayar mahal. So, welcome to The EPL! (SN)

(Visited 932 times, 2 visits today)
Editor: Sigit Nugroho