Offside.co.id

Wenger: Sanchez Tidak Akan Dijual ke Klub Premier League!

Rabu 26 April 2017 08:58 WIB

Offside.co.id – Pelatih Arsenal Arsene Wenger rupanya tidak suka membiarkan Alexis Sanchez hijrah ke klub Liga Primer. Wenger lebih memilih mempertahankan pemain asal Chile itu satu musim lagi daripada menjualnya ke klub saingan Arsenal di Inggris.

Sanchez menjadi incaran klub-klub pesaing “The Gunners” mulai dari Manchester City dan klub sekota Chelsea. Bahkan, kini Manchester United pun ikut-ikutan memburu Sanchez. Kontrak Sanchez sendiri akan berakhir tahun depan. Saat ini, Arsenal sedang bersiap melakukan negosiasi terkait perpanjangan kontrak pemain itu.

Pelatih Man City, Pep Guardiola secara terbuka telah mengkonfirmasi ketertarikannya pada eks pemainnya saat masih bermain untuk Barcelona itu. Sementara Chelsea juga berminat memboyongnya. Sanchez pernah menyatakan, kemungkinan dia untuk pindah ke klub sekota di London sangat terbuka.

“Saya masih ingin bermain di London, tapi mungkin tidak dengan Arsenal,” kata Sanchez beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Hadapi Barca, MU Tampil Ofensif

Namun, Wenger menegaskan Arsenal tidak akan menjual pemain berusia 28 tahun itu pada musim panas ini. “Pasti!” katanya.

“Saya tidak berpikir bahwa Anda akan menjualnya ke klub Liga Primer manapun, itu pasti. Pertanyaan selanjutnya adalah, mengapa Anda menjualnya ke klub lain? Anda pasti ingin kuat sekuat yang Anda mau, dan tidak dengan memperkuat tim lain,” Wenger memaparkan.

Diakui Wenger, sulit membayangkan menolak tawaran sebesar 50 juta poundtserling untuk pemain yang kontraknya akan berakhir tak lama lagi. Namun dia menegaskan, Arsenal lebih suka menjual Sanchez ke klub di luar Inggris seperti Prancis Paris Saint-Germain, Bayern Muenchen, Juventus, atau Inter Milan yang juga tertarik.

Dikatakan Wenger, dari sisi ekonomis sangat tidak masuk akal jika klub menjual Sanchez. Pelatih asal Prancis ini pun membandingkan situasi saat Arsenal menjual Robin van Persie ke MU tahun 2012. “Saat itu situasinya berbeda,” ujarnya.

BACA JUGA :   Klub-klub Liga 1 Sampaikan Belasungkawa untuk Ricko

Diungkapkan juga, Wenger membiarkan Van Persie pergi pada tahun terakhir kontraknya karena ketika itu Robin akan berusia 30 tahun. Selain itu striker Belanda menandatangani kontrak jangka panjang. “Itu tidak terjadi pada Alexis. Saya pribadi berpikir dia akan tetap tinggal di sini,” lanjut Wenger.

“Bahkan, jika dia (Sanchez) tidak menandatangani kesepakatan baru, saya akan membuatnya tetap tinggal? Ya! Apakah saya lebih suka mempertahankannya daripada menjual ke saingan Liga Primer? Ya!” Wenger menegaskan.

Menurut Wenger, Sanchez bahagia tinggal bersama Arsenal. “Keinginannya adalah tetap tinggal di sini. Itulah yang sangat saya percaya,” katanya. (KS)

(Visited 56 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo