Offside.co.id

Wow! Van Dijk Diincar Liverpool dan Manchester City

Selasa 28 Februari 2017 22:01 WIB

Offside.co.id – Tawaran menggiurkan datang dari Liverpool dan Manchester City untuk pemain bertahan asal Belanda Virgil van Dijk, yang menjadi andalan Southampton di barisan belakang. Namun, manajemen klub ini menegaskan pemain berusia 25 tahun itu tidak akan dijual.

Van Dijk yang absen akibat cedera saat Southampton tumbang oleh Manchester United 2-3 dalam final EFL Cup di Stadion Wembley, Minggu, menarik minat kedua klub kaya itu. Namun, penampilan eks pemain Celtic itu bersama Soton musim ini telah menyita perhatian “The Reds” dan “The Citizens”.

“Kami baru saja keluar dari bursa transfer Januari lalu dan berusaha untuk menjaga keutuhan tim ini bersama-sama serta membangunnya. Kami tidak memiliki rencana menjual dia (Van Dijk),” kata Ralph Krueger, Direktur Klub Southampton seperti dilansir As, Rabu.

Ditegaskan Krueger, pemain belakang itu memiliki komitmen yang kuat kepada klub untuk waktu yang panjang dan mereka tidak melihat apa pun soal itu. “Tapi itu soal masa depan. Dia adalah kapten tim kami dan kami tidak melihat dia ada di tempat lain kecuali di ‘merah dan putih’,” kata Krueger.

Baca juga: Sediakan Rp 3,6 Triliun, Bank China Siap Beli Klub Inggris Ini!

Dalam beberapa tahun terakhir Southampton memang telah menjual pemain-pemain berbakat seperti Luke Shaw (MU), Dejan Lovren, Adam Lallana (Liverpool), Morgan Schneiderlin (MU/Everton), Graziano Pelle (Shandong Luneng), dan Sadio Mane (Liverpool). Dan, kini Krueger berusaha melawan trend itu dengan mempertahankan pemain-pemain bintangnya yang ada saat ini untuk tetap bersama.

“Kami tidak ingin melakukan apa yang pernah kami lakukan pada tiga musim terakhir. Kami merasa yakin musim panas ini di sini akan menjadi jauh lebih tenang. Tim ini bergerak maju selama beberapa tahun. Itu akan menjadi penting ketika Anda melihat bagaimana bagusnya tim ini sekarang. Permainan kami sangat menyenangkan untuk dilihat dan itu adalah bagian dari kami,” papar Krueger. (KS)

(Visited 101 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo