Offside.co.id

Yaya Toure Nyebrang ke MU? Mengapa Tidak?

Sabtu 18 Maret 2017 10:32 WIB

Offside.co.id – Gelandang andalan Manchester City Yaya Toure sangat memungkinkan untuk menyebrang ke klub rival sekota Manchester United (MU). Kendati borpotensi sangat mengundang konflik buat penggemarnya di City, namun hal itu tidak menjadi penghalang utama Toure pindah ke MU.

Dilansir dari mirror.co.uk, seiring dengan akan berakhirnya kontrak Yaya Toure bersama “The Citizens” musim ini, pemain asal Pantai Gading itu telah menyatakan keinginannya tetap bersama Man City. Namun demikian, agen pemain ini, Dimitri Seluk, mengungkapkan bahwa negosiasi dengan klub lain telah dilakukan.

Bahkan dia mengklaim  bahwa sangat terbuka pihaknya menerima tawaran dari klub rival sekota, MU. “Menerima tawaran dari MU, mengapa tidak?” kata Seluk.

Toure merupakan satu dari enam pemain City yang kontraknya akan berakhir musim ini. Mereka telah dibebaskan untuk berbicara dengan klub lain terhitung sejak Januari. Seluk mengungkapkan, sampai sekarang pemain itu belum melakukannya.

Namun demikian, agen berkebangsaan Ukraina itu menegaskan kalau situasi saat ini telah berubah. Semua kemungkinan bisa saja terjadi, termasuk melakukan negosiasi dengan MU.

“Mengapa tidak? Jose Mourinho (pelatih MU) adalah pelatih yang sangat baik. Zlatan Ibrahimovic pernah bermain bersama dengan Yaya di Barcelona,” kata Seluk kepada Sky Sports.

“Saya paham ini adalah dua klub yang berseteru. Tapi, bagi saya misalnya, itu  bukanlah masalah buat Yaya atau saya sendiri. Masalah justru pada City,” papar Seluk.

Belum jelas apakah Man City akan menawarkan kontrak baru kepada Yaya Toure, karena negosiasi itu baru akan dilakukan akhir musim nanti. Menurut Seluk, sejak kemarin pihaknya resmi mulai melakukan negosiasi dengan klub lain untuk membahas masa depan mantan pemain Monaco itu.

“Kami sudah menunggu pembicaraan dengan Man City hingga 15 Maret lalu, tapi sampai sekarang mereka tidak bicara apa-apa. Sebelum Maret kami tidak bernegosiasi dengan siapapun karena Yaya melakukan banyak hal di City, jadi kami tetap menunggu,” Seluk mengungkapkan.

“Kami tidak bisa menunggu sampai menit terakhir, hingga Juni, dan tidak memiliki negosiasi dengan siapa pun,” lanjutnya sambil menjelaskan bahwa sejumlah klub besar Eropa menginginkannya.

“Jika City mau, mereka bisa memulai negosiasi. Jika mereka tidak mau maka kami akan menemui klub lain. Yaya bisa saja, besok atau lusa menandatangani kontrak dengan klub lain dan setelah itu City sudah terlambat,” Seluk menuturkan. (KS)

(Visited 135 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo