Offside.co.id

Cannavaro: Italia Sudah Gagal Sejak 10 Tahun Lalu!

Rabu 22 November 2017 14:00 WIB

Offside.co.id – Kapten Timnas Italia pada Piala Dunia 2006, Fabio Cannavaro, menyatakan kegagalan “Gli Azzurri” lolos ke Piala Dunia 2018 adalah kesalahan yang sudah terjadi sejak sepuluh tahun silam. Cannavaro menyarankan sepak bola Italia untuk memulai segalanya dari awal dengan sejumlah perbaikan internal.

Italia untuk kali pertama dalam 60 tahun terakhir tidak akan berpartisipasi dalam turnamen sepak bola terbesar di dunia itu. Menurut bek tangguh eks Parma dan Juventus itu, Italia tidak perlu mencari kambing hitam dalam kegagalan Italia menembus Piala Dunia 2018 di Rusia. Ia berpendapat, Italia harus lebih fokus untuk memperbaiki sepakbola mereka secara menyeluruh.

“Tidak ada penjelasan, begitu pun dengan menyalahkan seseorang. Kita harus memulai lagi dengan aturan-aturan baru, mungkin dengan mengurangi jumlah tim di Seri A dari 20 tim menjadi 18 tim, menciptakan skuat kedua yang hanya terdiri dari pemain Italia,” ujar Cannavaro yang dikutip Football Italia.

“Kita bisa membahas 3.000 opsi, tapi yang paling penting adalah benar-benar menerapkannya. Ini bukan hanya karena satu pertandingan atau karena masalah taktik. Saya pikir kegagalan ini sudah dimulai sejak 10 tahun silam dan kita harus mulai lagi dari nol,” tegasnya.

Setelah kegagalan Italia ke Piala Dunia 2018, Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sudah mengambil langkah tegas dengan memecat pelatih Gian Piero Ventura. Selain itu, Presiden FIGC, Carlo Tavecchio,  juga mengundurkan diri dari jabatannya. (HISAN/KS)

(Visited 98 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App