Offside.co.id

Carlos Alberto, Legenda Sepak Bola Brasil Meninggal Dunia

Rabu 26 Oktober 2016 10:16 WIB

Offside.co.id – Sepak bola Brasil tengah berduka. Sala satu legenda mereka, Carlos Alberto Torres meninggal dunia pada usia 72 tahun karena serangan jantung, Selasa (25/10) waktu setempat. Carlos Alberto adalah salah satu pencetak gol Brasil di final Piala Dunia 1970 melawan Italia.

Carlos Alberto yang semasa bermain menempati posisi bek kanan ini menjadi pencetak gol ke-empat dengan kemenangan 4-1 pada laga final yang digelar di Stadion Azteca, Meksiko tersebut.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Carlos Alberto Torres merupakan teladan keberanian dan kepemimpinan. Saya berduka dengan kehilangan kapten yang memimpin Brazil memenangi Piala Dunia ketiga mereka,” kata Presiden Brasil, Michel Temer melalui Twitter.

Selama menjalani karir sebagai pemain, Carlos Alberto pernah memperkuat Fluminense, Santos, Flamengo, dan New York Cosmos. Ia pun mendapat julukan ‘sang kapten’ karena jiwa kepemimpinannya.

Rasa duka juga ditunjukkan Pele. Ia memberikan penghormatan terakhir kepada mantan rekan setimnya di tim nasional Brasil.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Saya berduka atas kematian teman dan saudara saya Carlos Alberto, ‘Capita’ tersayang kami,” kata Pele seperti dilansir laman Sports Mole.

(Visited 352 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid