Offside.co.id

Casillas Torehkan Rekor Terburuk Bersama Porto

Sabtu 21 Mei 2016 13:05 WIB

Kiper FC Porto, Iker Casillas ternyata memiliki catatan rekor yang buruk bersama klubnya tersebut pada musim ini.

Tercatat, Casillas mencatatkan angka 30 kali kebobolan di liga musim ini. Sebuah catatan terburuk Do Dragao dalam 15 musim terakhir.

Angka 30 kali kebobolan amatlah buruk bila kita melihat catatan hanya 13 kali kebobolan FC Porto di ajang liga musim lalu. Musim lalu, FC Porto menempatkan Fabiano sebagai penjaga gawang utamanya yang ironisnya saat ini harus tersingkir ke bangku cadangan akibat kehadiran Casillas.

BACA JUGA :   Bali United Bekap Persebaya

Sederet blunder fatal pun beberapa kali dilakukan oleh eks punggawa Real Madrid tersebut yang akhirnya merugikan tim, seperti kala menghadapi Vitoria de Guimaraes di bulan Januari dan saat bersua Braga pada Maret silam.

FC Porto akhirnya hanya mampu finish di posisi tiga peringkat akhir klasemen Liga Portugal di musim ini.

Berkaca pada performanya, bukan tidak mungkin bila pelatih La Furia Roja, Vicente Del Bosque akan lebih memilih David De Gea sebagai penjaga gawang Tim Matador Spanyol di Piala Eropa bulan mendatang.

BACA JUGA :   Klasemen Sementara Liga 1

Aksi De Gea bersama Manchester United musim ini memang lebih jika dibanding Casillas. Mungkin inilah saat terbaik bagi Spanyol untuk melakukan regenerasi di posisi penjaga gawang.

(Visited 57 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid