Offside.co.id

Cavani Mulai Dekati Rekor Ibra

Rabu 25 Januari 2017 14:55 WIB

Offside.co.id – Edinson Cavani membukukan catatan fantastis. Bomber Paris Saint Germain tersebut baru saja mengukir namanya dalam deretan top skorer hebat yang pernah dimiliki klub kaya raya asal Prancis tersebut.

Cavani pada pekan lalu sukses menyarangkan dua gol saat pertandingan PSG menang 4-1 atas Bordeux, Rabu (25/1) dini hari WIB. Dua gol tersebut mencatatkan produktivitas totalnya bersama PSG menjadi 109 gol. Jumlah itu membuat Cavani duduk di peringkat kedua dalam deretan top skorer hebat PSG. Hanya saja, jumlah gol itu sama dengan torehan striker Portugal yang pernah mencetak 109 gol di PSG, Pedro Pauleta.

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

Sedangkan pada posisi pertama di deretan striker hebat PSG sepanjang masa itu, ditempati oleh Zlatan Ibrahimovic. Striker yang kini berkostum Manchester United itu mengoleksi 159 gol.

Pelatih PSG, Unai Emery bangga dengan kontribusi Cavani. “Kami ingin menjuarai semua kompetisi yang kami ikuti dan penampilan Cavani jadi bagian yang sangat kami andalkan, selamat untuknya,” kata Emery dikutip dari ESPN.

Kans Cavani untuk menyamai Ibra sangat mungkin terjadi. Syaratnya, tukang gedor berumur 29 tahun tersebut harus bisa konsisten mempertahankan performanya. Sekali pun, itu berat.

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

Top skorer Paris Saint-Germain (semua kompetisi):

  1. Zlatan Ibrahimovic: 156 gol
  2. Edinson Cavani, Pedro Miguel Pauleta: 109 gol
  3. Dominique Rocheteau: 100 gol
  4. Mustapha Dahleb: 98 gol
  5. François M’Pelé: 95 gol
  6. Safet Susic: 85 gol
  7. Rai: 72 gol
  8. Carlos Bianchi: 71 gol
  9. Guillaume Hoarau: 56 gol

 

(Visited 268 times, 15 visits today)
Editor: Hanif Marjuni