Offside.co.id

Cetok Gol Bagi Brasil, Neymar Samai Rekor Zico

Rabu 7 September 2016 14:37 WIB

Offside.co.id – Pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL, Brasil sukses mengalahkan Kolombia 2-1, Rabu (7/9/2016).  Dua gol Selecao dicetak oleh Joao Miranda dan Neymar di Arena da Amazônia, Manaus.

Khusus gol yang dilesakkan Neymar, ternyata jadi prestasi hebat yang diukir pemain Barcelona tersebut. Tidak saja memastikan kemenangan timnya, namun juga mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak keempat Bsepanjang masa di timnas Brasil. otal Neymar telah melesakkan 48 gol. Jumlah itu sama dengan rekor gol yang dibukukan Zico.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Hanya saja, catatn itu masih kalah dengan tiga bintang Brasil lainnya yang sudah pensiun. Yakni Romario yang melesakkan 55 gol dari 70 kali penampilannya. Lalu, ada Ronaldo yang mengoleksi 62 gol dari 98 pertandingan. Catatan gol paling banyak masih diukir oleh Pele – memperkuat Brasil dari 7 Juli 1957 hingga 18 Juli 1971 – yang membukukan 77 gol dari 91 laga bersama timnas Brasil.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Hebatnya lagi, catatan Neymar melebihi rekor bintang Brasil sekelas Bebeto, Roivaldo, Jairzinho, Ronaldinho, Ademir dan Tastao.

(Visited 732 times, 5 visits today)
Editor: Hanif Marjuni