Offside.co.id

Chelsea dan Atletico Sepakati Transfer Diego Costa

Jumat 22 September 2017 15:43 WIB

Offside.co.id – Kata sepakat akhirnya dicapai dua klub, Chelsea dan Atletico Madrid, terkait pembelian kembali striker Diego Costa. Pemain Spanyol berdarah Brasil itu belum pernah tampil membela “The Blues” sejak kekalahan dari Arsenal di final Piala FA, Mei lalu.

“Chelsea Football Club telah menyetujui detail-detail dengan Atletico Madrid untuk transfer Diego Costa,” demikian bunyi pernyataan klub milik miliuner asal Rusia, Roman Abramovich itu.

Dijelaskan, proses transfer pemain itu hanya tinggal menunggu kesepakatan detail-detail pribadi dan pemeriksaan medis dari pemain yang bersangkutan.

Seperti dilansir dari laman AS, Atletico akan membayar sebesar 55 juta euro untuk Costa. Angka itu sekaligus membuat pemain ini tercatat sebagai pemain termahal mereka. Harga tersebut melampaui catatan transfer Atletico sebesar 40 juta euro yang mereka bayarkan ke Porto saat merekrut Radamel Falcao pada 2011.

Costa, bergabung bersama Chelsea pada 2014. Sepanjang penampilannya striker berusia 28 tahun ini telah mengoleksi 52 gol dari 89 pertandingan di liga primer.

Seusai ikut membawa Chelsea meraih juara Liga Inggris musim lalu, Costa menyatakan ingin kembali bergabung ke bekas klubnya, Atletico. Costa tidak menjadi pilihan utama pelatih Chelsea Antonio Conte.

Namun untuk dapat kembali ke Atletico Costa harus bersabar mengingat klub itu masih menjalani sanksi FIFA berupa larangan melakukan aktivitas jual beli pemain hingga akhir tahun 2017.

Jika semua proses kepergiannya lancar, maka Costa sudah bisa kembali merumput pada 2 Januari 2018 saat bursa transfer Spanyol dibuka dan sanksi untuk Atletico berakhir. Costa pertama kali bermain untuk Atletico pada 2006. (KS)

 

(Visited 43 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo