Offside.co.id

Chile Akui Lawan Portugal Akan Sulit

Rabu 28 Juni 2017 09:34 WIB

Offside.co.id – Laga semifinal antara Chile melawan Portugal dalam Piala Konfederasi 2017 di Kazan Arena, Rabu atau Kamis (29/6) dini hari WIB akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kedua tim. Baik Chile maupun Portugal sama-sama telah memperlihatkan kelasnya sebagai tim yang pantas difavoritkan.

Pelatih Chile Juan Antonio Pizzi yang pernah menjadi anak asuh pelatih Portugal Fernando Santos saat masih menjadi pemain di FC Porto tahun 2000, menyatakan, pertemuan yang tidak gampang untuk dilalui. “Ini duel sulit, bukan saja untuk Chile melainkan juga Portugal,” kata Pizzi.

Seperti dilansir Marca, Chile sedikit beruntung dibandingkan lawannya karena para pemain Chile nyaris tidak ada yang mengalami masalah dengan cedera dan juga larangan bermain.

BACA JUGA :   Pique Diusir, Barcelona Tetap Ngacir

“Sebuah kebanggaan dan kepuasan karena kami memiliki semua (pemain) yang bisa diturunkan. Mari berharap mereka bisa bermain di level yang sama besok seperti yang telah kita lihat sejak awal sampai sekarang,” kata Pizzi.

Portugal harus meladeni agresivitas Chile yang diperkuat pemain-pemain berkelas seperti Alexis Sanchez (Arsenal), Arturo Vidal (Bayern Muenchen), Charles Aranguiz (Leverkusen), serta penjaga gawang Claudio Bravo (Man City).

Portugal sendiri kualitasnya tidak kalah. Selain diperkuat Cristiano Ronaldo yang telah mencetak dua gol, pasukan Santos juga diperkuat Andre Silva (Milan), Pepe (Madrid), Joao Moutinho (AS Monaco), Bruno Alves (Cagliari), dan Bernardo Silba (Monaco). Hanya saja, untuk nama terakhir, Bernardo Silbva, diragukan tampil setelah mengalami cedera engkel. Sedangkan Pepe terkena dua kartu kuning.

BACA JUGA :   PSG Menang Lagi, Neymar dan Cavani Berbagi Gol

Santos sendiri sangat mewaspadai Chile yang dinilai sebagai tim yang sangat dinamis. “Mereka memiliki pemain-pemain berkualitas bagus, sangat dinamis, damn punya semangat tim sangat kuat,” katanya.

“Kami akan berusaha menjadi lebih baik besok,” lanjut Santos kepada wartawan. (KS)

(Visited 47 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo