Offside.co.id

Chile, Jerman, Australia, dan Kamerun Berbagi Angka

Jumat 23 Juni 2017 09:51 WIB

Offside.co.id – Chile, Jerman, Kamerun, dan Australia harus puas berbagi angka. Melakoni laga kedua Grup B Piala Konfederasi 2017. Kamis (22/6) malam, keempat tim ini sama-sama bermain imbang. Chile ditahan Jerman, Kamerun ditahan Australia.

Chile yang meladeni Jerman di Stadion Kazan Arena gagal mempertahankan keunggulannya saat “Der Panzer” mampu menyamakan kedudukan melalui Lars Stindl. Chile unggul lebih dulu melalui Alexis Sanchez saat pertandingan babak pertama baru berjalan enam menit. Namun Stindl berhasil membalas pada menit ke-41.

Khusus bagi Alexis Sanchez, catatan gol ini sekaligus menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak untuk Chile. Ini merupakan gol ke-38 yang dibukukannya. Catatan ini sekaligus memecahkan rekor gol yang sebelumnya dimiliki Marcelo Salas.

BACA JUGA :   Persib Dituntut Menang, Madura Punya Rekor Gemilang

Tambahan satu poin membuat kedua tim sama-sama mengantongi 4 poin. Chile memimpin puncak klasemen Grup B karena catatan gol yang lebih baik dibandingkan Jerman. Sedangkan posisi ketiga dan keempat ditempati Australia dan Kamerun dengan poin 1.

Seperti halnya Chile dan Jerman, hasil imbang juga terjadi pada laga Australia melawan Kamerun yang berakhir imbang 1-1 di Stadion Krestovski, Saint Petersburg.

Andre Franck Zambo Anguissa membawa Kamerun unggul 1-1 berkat golnya pada injury time babak pertama. Hanya saja, keunggulan ini tak bisa dipertahankan setelah Mark Milligan menyamakan kedudukan sekaligus menyelamatkan Australia dari ancaman kekalahan pada menit ke-60 melalui tendangan penalti.

BACA JUGA :   Kencingi Tifosi Lawan, Pemain Klub Seri D Dihukum

Selanjutnya Australia akan melakukan pertandingan terakhirnya melawan Chile di Moskow pada Minggu (25/6) serta Kamerun melawan Jerman. (KS)

(Visited 32 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo