Offside.co.id

Copa America, Kolombia Bekuk AS 2-0

Sabtu 4 Juni 2016 11:04 WIB

Offside.co.id – Kolombia melakukan pertandingan pembuka yang bagus di ajang Copa America Centenario, dengan menundukkan tuan rumah Amerika Serikat 2-0, Sabtu (4/6) pagi WIB di Levi’s Stadium, Santa Clara, California.

Hasil ini menempatkan Kolombia langsung ke puncak klasemen Grup A Copa America Centenario dengan tiga angka, dan AS di posisi paling bawah dengan tanpa angka.

Masih ada dua laga lain yang harus dijalani Kolombia, yaitu melawan Kosta Rika dan Paraguay. Kedua tim itu sendiri masih akan menjalani laga mereka besok pada pukul 04.00 WIB.

Tampil di bawah tekanan pendukung tim tuan rumah, Kolombia bermain menekan dan menyerang sejak menit pertama. Gol pun sudah tercipta ketika pertandingan belum genap berjalan sepuluh menit.

Cristian Zapata menjadi pembuka keunggulan Kolombia dengan tendangan voli, menyambut umpan Edwin Andres Cardona Bedoya. Brad Guzan tak siap untuk bisa membendung bola dan menghindarkan gawangnya kemasukan di menit delapan.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Cardona mendapatkan kesempatan lain di menit 21, tapi kali ini Guzan bisa sigap mengamankan bola dan menghindarkan gawangnya kemasukan lagi.

Di menit 36, Clint Dempsey mendapatkan kesempatan menyamakan kedudukan. Hanya saja bola tendangannya masih melintir tipis dari gawang Kolombia.

Empat menit berselang, Kolombia mendapatkan hadiah penalti, menyusul pelanggaran handball Yedlin atas bola kiriman Diaz. James Rodriguez tak membuang kesempatan untuk menambah keunggulan Kolombia dengan sepakannya. Kolombia unggul 2-0 di turun minum.

Tim besutan Jurgen Klinsmann berusaha bangkit di babak kedua. Tapi kans pertama malah dimiliki Kolombia lewat aksi Cordoba dan Bacca. Guzan masih sigap mengamankan gawangnya.

Bradley nyaris memperkecil ketertinggalan di menit 59, pun demikian dengan Dempsey. Hanya saja pemain belakang Kolombia masih mampu menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Di menit 77, keunggulan Kolombia nyaris bertambah jika saja tendangan Bacca tidak mengenai mistar. Dempsey membalas, tapi kembali gagal berujung gol.

David Ospina kemudian dibuat sibuk di sepuluh menit terakhir laga. Tapi usahanya membuahkan hasil manis dengan tiga angka berhasil diraih Kolombia. (BM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Peserta Seleksi Bali United U-17 Membludak

Semen Padang Ikhlas Lepas Nil ke Timnas

Enam Pemain Tenar Brasil, Absen di Copa Amerika 2016

Mengejutkan, Prancis Coret Benzema Untuk Piala Eropa 2016

Timnas Inggris Resmi Setorkan 23 Nama

(Visited 31 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid