Offside.co.id

Cukur Mongolia 7-0, Indonesia Buka Peluang

Sabtu 22 Juli 2017 00:04 WIB

Offside.co.id – Timnas U-22 kembali membuka asa lolos dari kualifikasi Piala AFC U-23 Grup H setelah menang atas Mongolia dengan skor telak 7-0 di Supachalasai National Stadium, Thailand, Jumat (21/7).

Setelah tumbang 0-3 dari Malaysia pada laga perdana, timnas asuhan Luis Milla ini tampil agresif sejak pertandingan dimulai. Bahkan Indonesia mampu membuka keunggulan 1-0 pada menit ke-16 melalui tendangan Saddil Ramdani.

Empat belas menit setelah gol pertama tersebut, Indonesia kembali menambah gol pada menit ke-30 melalui sundulan Marinus Manewar setelah memanfaatkan umpan lambung terukur Osvaldo Haay.

Gavin Kwan kembali merubah papan skor  menjadi 3-0 pada menit ke-34 setelah menerima assist Hargianto. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

BACA JUGA :   Liverpool Bungkam Leicester di King Power

Unggul telak di babak pertama tidak membuat Indonesia puas. Evan Dimas cs terus menggempur pertahanan Mongolia di babak kedua.  Hasilnya, Saddil Ramdani kembali mencetak gol keduanya dan membawa Indonesia unggul 4-0 di menit ke-55.

Setelah gol dari Saddil, Indonesia berhasil menambah tiga gol lagi yang masing-masing dicetak Osvaldo Haay (71), Gavin Kwan (88), dan Septian David Maulana (90). Skor 7-0 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan ditiupkan oleh wasit. Hasil ini membuat Indonesia mengemas nilai 3 dari 2 laga yang telah dijalani.

BACA JUGA :   Djoko Driyono Jabat Wakil Presiden AFF

Sementara itu dalam laga berikutnya Indonesia akan menghadapi Thailand yang pada laga semalam berhasil mengalahkan Malaysia 3-0. Thailand memimpin klasemen dengan poin 4 dari dua pertandingan. Indonesia sendiri di posisi kedua nilai 3, kemudian Malaysia nilai 3, serta Mongolia nilai 1.

Untuk bisa lolos langsung maka tidak ada pilihan bagi Indonesia, kecuali menang atas Thailand, untuk kemudian tampil sebagai juara grup. (VP/KS)

(Visited 97 times, 9 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo