Offside.co.id

Cuma Karena Celana Spongebob, Kiper Timnas Iran Dihukum

Jumat 10 Juni 2016 11:08 WIB

Offside.co.id – Gara-gara mengenakan celana yang unik, hukuman didapatkan. Pengalaman ini dialami kiper Timnas Iran di Piala Dunia 2014, Sosha Makani. Ia dihukum tak boleh bermain selama enam bulan oleh federasi sepak bola Iran hanya karena mengenakan celana panjang bermotif tokoh kartun Spongebob SquarePants.

Di negara lain, mungkin apa yang ditunjukkan Makani biasa-biasa saja. Alias tak menyalahi norma masyarakat. Namun tidak demikian dengan di Iran. Negara tersebut memberlakukan atuan pakaian yang ketat. Tidak hanya bagi wanita, pria pun sama.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

 Seperti yang diberitakan ESPN, komite moral federasi sepak bola Iran menganggap kiper berusia 29 tahun itu melanggar hukum berpakaian di Iran. Komite memberi label apa yang diperbuat Makani ini adalah ‘perilaku tidak pantas’. Ditambah lagi, foto Makani dengan pakaian unik itu, tersebar ke dunia maya.

Federasi Sepak Bola Iran mengklaim, Makani sudah diberi peluang untuk memberikan penjelasan, namun berulang kali tak memenuhi panggilan. Alhasil, hukuman pun dijatuhkan. (HM)

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

makani

 

(Visited 90 times, 9 visits today)
Editor: Hanif Marjuni