Offside.co.id

Dahsyat! Ronaldo Bikin Rekor Baru Lagi

Kamis 14 Desember 2017 16:12 WIB

Offside.co.id – Cristiano Ronaldo belum berhenti membuat catatan-catatan penting untuk dirinya. Baru saja mengukuhkan dirinya sebagai pemain terbaik penerima Ballon d’Or kelima kalinya, penyerang Real Madrid ini mencatat rekor baru di ajang Piala Dunia Antarklub FIFA di Uni Emirat Arab, Rabu (13/12) malam.

Ronaldo menambah daftar rekor lain dengan menjadi pencetak gol terbanyak dalam sejarah Piala Dunia ANtarklub, setelah mencetak satu gol dalam kemenangan atas Al Jazira 2-1 pada babak semifinal.

Ronaldo setidaknya memiliki enam peluang awal untuk membuka skor dalam permainan di Abu Dhabi, namun berulang kali digagalkan oleh kiper Al Jazira Ali Khaseif. Kemudian keunggulan didapat tuan rumah terlebih dahulu saat Romarinho mencetak gol lima menit sebelum babak pertama usai.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Namun, Ronaldo sukses membalasnya lima menit setelah kick off babak kedua.

Rolando memanfaatkan slip di pertahanan tuan rumah dan secara klinis tendangannya melesat melintasi kiper pengganti Khaled Al Senaani. Sementara gol penentu kemenagan Madrid dicetak  Gareth Bale.

Gol Ronaldo sendiri menjadi catatan keenam sepanjang keikutsertaannya di kejuaraan ini, sekaligus melewati Luis Suarez dan Lionel Messi, serta mantan pemain depan Monterrey Cesar Delgado, yang semuanya mengoleksi lima gol dalam lima pertandingan di kompetisi tersebut.

Gol pertama Ronaldo dicetak pada 2008 untuk Manchester United dalam kemenangan semifinal 5-3 melawan Gamba Osaka. Empat lainnya datang tahun lalu, dengan satu gol di babak semifinal melawan Club America, lalu hattrick di final  saat melawan tuan rumah Kashima Antlers.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Awal bulan ini, Ronaldo menjadi pemain pertama yang mencetak gol di semua enam pertandingan saat penyisihan grup Liga Champions. Pertarungan di kandang Borussia Dortmund itu juga membawanya ke-114 gol dalam 146 pertandingan Liga Champions.

Satu lagi catatan pribadinya datang hanya 24 jam setelahnya, saat memenangkan penghargaan kelima penghargaan Ballon d’Or dan menyamakan perolehan Messi. (IZZAT/KS)

 

(Visited 167 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo