Offside.co.id

Debut Manis Lilipaly Bersama SC Cambuur

Jumat 27 Januari 2017 14:10 WIB

Offside.co.id – Gelandang naturalisasi Indonesia asal Belanda, Stefano Lilpaly berhasil mencatatkan debut manis bersama klub barunya, SC Cambuur kala menjalani pertandingan pada babak perempat final Piala Belanda melawan kontestan Eredivisie, FC Utrecht.

Pada laga yang digelar Rabu (25/1) di markas Utrecht Stadion Galgenwaard, SC Cambuur di luar dugaan melaju ke babak semifinal usai menang adu penalti dengan skor 7-6.

Pada waktu normal, Cambuur sempat unggul 2-1 berkat gol Erik Bakker (pen 47) dan Martjin Barto (67′). Namun, Utrecht mampu memaksa Cambuur bermain imbang 2-2 setelah Giovanni Trouppe mencetak gol pada menit 89.

BACA JUGA :   Klock dan Pluim Bakal Repotkan Maung Bandung

Pada pertandingan tersebut, Lilipaly tidak bermain sebagai starter. Dia baru dimasukkan pada menit ke-67 untuk menggantikan Tarik Tissoudali.

Dan meski tergolong pemain baru, Lilipaly tetap mendapatkan kepercayaan untuk menjadi penendang penalti saat babak adu penalti dilakukan. Ia menjadi penendang ke-8 dan sukses menjalankan tugas tersebut.

Sontak, kemenangan ini langsung disambut meriah suporter Cambuur. Terlebih, klub berjuluk The Yellow-Blues yang berkompetisi di Eerste Divisie (kasta kedua liga Belanda) tak diunggulkan untuk lolos ke semifinal.

Torehan ini merupakan sejarah baru bagi Cambuur, untuk pertama kalinya tim yang bermarkas di Stadion Cambuur ini lolos ke babak semifinal Piala Belanda atau KNVB Cup.

BACA JUGA :   Persiba Buyarkan Ambisi Bali United

Berdasarkan hasil undian yang dilakukan Kamis (26/1), Cambuur akan menghadapi AZ Alkmaar pada babak semifinal Piala Belanda antara 28 Februari hingga Maret 2017 mendatang di markas AZ, Stadion AFAS.

“Sangat senang dengan debut pertandingan saya bersama, berhasil mencetak gol melalui penalty dan kami sekarang lolos ke semifinal Piala KNVB!” ungkap Lilipaly pada akun twitter miliknya. (BM)

(Visited 305 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid