Offside.co.id

Debut Van Dijk Langsung Cetak Gol!

Sabtu 6 Januari 2018 10:18 WIB

Offside.co.id –  Debut gemilang dilakukan Virgil van Dijk bersama Liverpool.  Pemain baru “The Reds”  ini mencetak gol kemenangan  2-1 atas Everton dalam pertandingan putaran keempat Piala FA di Anfield,  Jumat malam.

Van Dijk, yang baru saja menyelesaikan kepindahannya dari Southampton minggu ini, mengembalikan keunggulan Liverpool di menit ke 84.  “Itu benar-benar layak, rasanya luar biasa berada di luar sana dan bermain dengan orang-orang ini. Tujuannya sangat spesial bagi saya dan keluarga saya,” kata pemain belakang asal Belanda itu kepada BBC usai pertandingan.

Ditanya apakah pertunjukan itu menjadi mimpi yang menjadi kenyataan, dia menambahkan: “Ya, pasti, bermain di Anfield untuk Liverpool adalah impian bagi setiap pemain. Dan ketika mencetak gol itu terasa semakin spesial.”

James Milner, yang membuka skor dari titik penalti di babak pertama sebelum Gylfi Sigurdsson menyamakan kedudukan untuk Everton setelah istirahat, memuji rekan setimnya itu.

“Ini bukan permainan yang mudah untuk dilalui, tapi ini adalah permainan Van Dijk yang datang ke sini untuk memenangkan pertandingan,” kata Milner.

Bos Liverpool Jurgen Klopp tidak senang dengan bagaimana timnya membiarkan Everton kembali ke permainan, tapi semua diampuni setelah peluit akhir.

“Itu pasti bukan sepak bola terbaik selama 95 menit tapi pertarungan yang tepat,” kata Klopp. “Saya senang dengan sikap yang kami tunjukkan, itu adalah pertandingan yang sulit.”

“Yang menyenangkan bahwa Virgil van Dijk bisa mencetak gol di pertandingan pertamanya, sundulan briliannya sangat membuat saya bahagia.” (IZZAT/KS)

(Visited 75 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo