Offside.co.id

Demi Piala Dunia Trapp Ingin Jadi Starter di PSG

Kamis 16 November 2017 17:17 WIB

Offside.co.id – Penjaga gawang Paris Saint-Germain (PSG) Kevin Trapp mengatakan bahwa ia harus bermain reguler selama paruh kedua musim ini jika ingin pergi bersama Jerman ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Trapp (27), bermain 90 menit untuk Jerman dalam pertandingan persahabatan dengan Prancis yang berakhir 2-2 di Cologne, Selasa (14/11) dan kini telah bermain lebih banyak  untuk negaranya dibandingkan klubnya. Pasalnya,  di klub Trapp masih tetap berada di belakang Alphonse Areola, kiper utama PSG.

“Saya senang bisa bermain,” kata Trapp yang di lansir ESPN.

“Saya ingin membayar kepercayaan pelatih (Joachim Loew) terhadap saya. Namun, ini sulit buat saya saat ini, memainkan saya bukanlah pilihan yang jelas, karena saya belum menjadi pilihan utama di klub,” Trapp melanjutkan.

Trapp mengungkapkan bahwa Unai Emery, pelatih PSG, belum menjelaskan apakah dia akan bermain dalam pertandingan domestik PSG dan menanggapi rumor baru-baru ini yang menghubungkannya dengan kepindahan ke Borussia Dortmund.

“Sejauh menyangkut Piala Dunia, saya benar-benar harus bermain,” Trapp menambahkan.

“Saya tidak tahu apakah saya akan bermain untuk PSG di ranah domestik, kami belum membicarakannya. Jika saya tidak bermain, saya perlu memikirkannya untuk mencari klub baru,” lanjutnya.

“Saya benar-benar perlu bermain karena pelatih tim nasional telah menegaskan bahwa saya harus tampil bersama klub saya,” papar Trapp.

“Saya perlu bertanya pada diri sendiri, bercermin dan berbicara dengan klub. Namun, untuk saat ini, saya di PSG dan bukan di tempat lain. Saya adalah bagian PSG, saya punya kontrak lima tahun dan aku akan memberikan segalanya,” Trapp menjelaskan.

Loew terkesan dengan penampilan Trapp melawan Prancis dan terkejut dia tidak terlihat seperti kekurangan jam terbangnya saat ini. “Dia sangat baik dan saya sangat bahagia melihatnya. Kami merasa baik bersamanya, meski dia belum bermain selama beberapa bulan.” Loew mengungkapkan.

“Dia bereaksi dengan baik pada tiga atau empat kali. Itu adalah respons yang bagus dan dia membuat saya tenang,” ujar Loew.

PSG kembali bermain di kandang lawan Nantes di Ligue 1 akhir pekan ini sebelum menghadapi Celtic di Liga Champions dan Monaco, serta Troyes, sebelum akhir bulan ini. Kepastian tempat pertama Trapp untuk PSG musim ini bisa dibuktikan dalam bentrokan Coupe de la Ligue di Strasbourg bulan depan. (IZZAT/KS)

 

(Visited 40 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo