Offside.co.id

“Der Panzer” Muda Jerman Waspadai Meksiko

Selasa 27 Juni 2017 10:52 WIB

Offside.co.id – Jerman mewaspadai sepak terjang Meksiko, tim yang akan mereka hadapi dalam laga semifinal Piala Konfederasi di Sochi, Rusia, Kamis (29/6). “El Tri” Meksiko dinilai memiliki pola permainan yang sangat fleksibel, karena ditunjang pemain-pemain yang sarat pengalaman.

Pelatih “Der Panzer” Joachim Loew menyatakan, Meksiko akan menjadi lawan yang sulit bagi tim muda Jerman. Jerman yang lolos sebagai juara grup B harus ekstra hati-hati mengingat Meksiko adalah tim yang memiliki segudang pengalaman.

“Meksiko akan menjadi lawan yang sulit, mereka tim yang sangat fleksibel dengan pemain yang sangat bagus,” kata Loew, pelatih yang baru saja mencatat rekor 100 kemenangan internasional bersama tim Jerman.

BACA JUGA :   Vietnam Memang OK, Saatnya Indonesia Bikin KO!

Dikatakan, Jerman terbilang jarang bertanding melawan tim-tim dari zona Concacaf. Namun demikian Loew menyatakan bahwa justru itu akan menjadi hal yang sangat menarik buat timnya.

Meksiko tampil prima sepanjang penyisihan grup A. Kendati hanya tampil sebagai runner up, tim asuhan Juan Carlos Osorio ini sangat membahayakan. Dengan materi pemain yang kebanyakan berkiprah di klub-klub besar Eropa, tak membuat Meksiko kesulitan saat bermain imbang 2-2 pada laga pembuka menghadapi Portugal.

BACA JUGA :   Barcelona Menggugat, Neymar: Saya Kecewa!

Jerman sendiri bermaterikan pemain-pemain muda. Sukses mereka melangkah ke semifinal sekaligus menjadi catatan ke-150 Loew untuk Jerman yang berhasil mempertahankan rekor mengesankan karena selalu melaju semifinal di setiap turnamen dalam dekade terakhir. Loew memuji timnya saat mengatasi kekuatan fisik dan kecepatan Kamerun dalam laga terakhir Grup B. (KS)

(Visited 45 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo