Offside.co.id

Digasak Korsel, Timnas U-19 Indonesia Incar “Runner Up”

Minggu 5 November 2017 03:28 WIB

Offside.co.id – Setelah sukses meraih dua kemenangan beruntun dari Brunei Darussalam dan Timor Leste, tim nasional U-19 Indonesia harus tersandung juga di tangan tuan rumah Korea Selatan. Egy Maulana Vikri dkk harus mengakui kekuatan tim dari Negeri Ginseng, setelah digasak 0-4 pada laga ketiga Grup F kualifikasi Piala Asia U-19 2018 setelah di laga ketiganya, Sabtu (4/11).

Tak pelak lagi, akibat kekalahan yang ditelan timnas Indonesia pun harus mengalihkan sasarannya. Tampil sebagai “runner up” grup, itulah yang akan dikejar Indonesia. Caranya? Tidak ada kata lain kecuali mengalahkan Malaysia di pertandingan terakhir Grup F, Senin (6/11).

Adapun kekalahan 0-4 dari Korea Selatan membuat Indonesia untuk sementara berada di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 dengan enam poin, di bawah pemuncak grup Korea Selatan.

Korea Selatan sendiri baru menjalani dua laga dan sukses memenangkan seluruhnya dengan membuat 15 gol dan belum kebobolan.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Jika berhasil menang di laga ini, Indonesia berpeluang besar mempertahankan “runner up”. Timnas U-19 sendiri masih berpeluang keluar sebagai jura grup kalau Korea Selatan tak berhasil menang di dua laga sisa mereka, kontra Timor Leste, Senin (6/11) dan Malaysia, Rabu (8/11).

Namun demikian, apapun hasil akhir dari kualifikasi grup ini tidak akan mempengaruhi peluang Indonesia berlaga di putaran final Piala Asia U-19 pada 2018, mengingat Indonesia adalah tuan rumah putaran final Piala AFC U-19 ini.

“Saya rasa laga tersebut sangat penting agar bisa meraih posisi runner up,” ujar Indra dikutip dari pernyataannya kepada media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima di Jakarta, Sabtu, seperti dilansir Antaranews.

Pelatih asal Sumatera Barat ini melanjutkan, dirinya dan tim akan mengevaluasi performa ketika menghadapi Korea Selatan. Berdasarkan pandangan Indra saat laga, dia menganggap skuatnya kurang lihai dalam mewaspadai umpan silang Korea Selatan. Terbukti dua gol lawan berasal dari operan sayap.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

“Anak-anak belum bisa mengantisipasi umpan-umpan silang Korea Selatan, yang menghasilkan dua gol. Belum lagi ada kesalahan di lini belakang. Namun saya tetap mengapresiasi kerja keras para pemain,” tutur dia.

Penampilan yang lebih baik ketika kontra Malaysia juga dijanjikan oleh para pemain timnas U-19. Penyerang Egy Maulana Vikri pun mengungkapkan keinginan dia dan rekan-rekannya untuk meraih kemenangan dari skuat muda Negeri Jiran.

“Kami harus bekerja lebih keras dan mengintrospeksi diri agar bisa bermain lebih baik. Kami sudah mengetahui permainan Malaysia dan harus menang dari mereka,” kata Egy.

Sementara terkait kekalahan telak dari Korea Selatan, Egy menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Pemain berusia 17 tahun ini pun memuji lawannya.

“Saya akui Korea Selatan bermain bagus,” ujar Egy. (KS)

(Visited 51 times, 5 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo