Offside.co.id

Dihajar Sevilla 1-2 Arsenal Tetap Juara, Ini Penyebabnya!

Senin 31 Juli 2017 09:24 WIB

Offside.co.id – “The Gunners” Arsenal mencatat hasil gemilang untuk kelima kalinya di ajang Emirates Cup. Walaupun harus mengakui ketangguhan Sevilla 1-2 di Stadion Emirates, London, Minggu (30/7), tidak menghalangi langkah pasukan Arsene Wenger merebut gelar.

Arsenal dipaksa bertekuk lutut Sevilla setelah Joaquin Correa dan Steven N’Zonzi menjebol gawang tuan rumah masing-masing pada menit ke-49 dan 69. Sebelum gol N’Zonzi, Arsenal sempat menyamakan kedudukan 1-1 melalui gol Alexandre Lacazette pada menit ke-62.

Dilasnir dari lama TheSun, walaupun kalah Arsenal tetap tampil sebagai juara setelah unggul dalam jumlah poin karena perhitungan nilai di event ini tergolong unik. Pasalnya, nilai dihitung bukan hanya dari catatan menang atau seri, melainkan jumlah gol yang diciptakan sepanjang turnamen juga menjadi hitungan tersendiri.

BACA JUGA :   Vujovic Menilai Lini Serang Persib Tumpul

Arsenal sendiri mencatat satu kali menang saat menggasak wakil Portugal 5-2 di laga pembuka. Dengan nilai 3 dan tambahan nilai dari enam gol yang mereka ciptakan sepanjang turnamen, Arsenal mengoleksi poin 9 dan berhak atas gelar juara.

Nilai yang sama sebenarnya juga dibukukan Sevilla yang dalam pertandingan pertamanya menang atas wakil Jerman, RB Leipzig 1-0. Dengan nilai 6 dari hasil dua kali menang di tambah 3 poin dari tiga gol yang mereka ciptakan, Sevilla mengoleksi nilai 9. Namun karena Arsenal lebih produktif dalam catatanya golnya yakni 6, The Gunners pun tak terbendung.

BACA JUGA :   Nonton "Tarkam" Saat Hujan, Dua Orang Tewas Tersambar Petir

Daftar Juara Piala Emirates

2007: Arsenal
2008: Hamburg
2009: Arsenal
2010: Arsenal
2011: New York Red Bulls
2013: Galatasaray
2014: Valencia
2015: Arsenal
2017: Arsenal (KS)

 

(Visited 69 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo