Offside.co.id

Dihajar Wigan, City Tersingkir dari Piala FA

Selasa 20 Februari 2018 07:53 WIB

Offside.co.id – Manchester City tersingkir dari Piala FA setelah dikalahkan Wigan Athletic 0-1 pada babak kelima Piala FA di DW stadium. Gol tunggal Wigan disarangkan Will Grigg.

Harapan Manchester City untuk memenangkan empat gelar dalam satu musim harus kandas, setelah satu gelar dipastikan lepas menyusul kegagalan melangkah ke babak berikutnya di Piala FA. Will Grigg mengejutkan para penonton ketika tendangan menyusurnya pada menit 79 gagal ditaklukkan  Claudio Bravo. Kini harapan City hanya tersisa di tiga kompetisi, yaitu Liga Primer, Liga Champions, dan Piala Liga (Carabao Cup).

City sebelumnya hanya kalah sekali melawan saat tumbang dari Liverpool 3-4 dia rena Liga Primer. Tidak ada yang memprediksi sebelumnya Wigan bakal mampu mengalahkan City, karena klub yang menjuarai Piala FA pada tahun 2013 ini hanya berharap untuk kembali promosi ke Liga Primer musim depan.

Wigan berada di peringkat tiga klasemen League One. Namun, sekarang harapan lainnya terbuka lebar setelah mengalahkan City, bisa saja mereka mengulangi kejayaan mereka untuk menjuarai Piala FA kembali.

Bek City, John Stones mengatakan pada konferensi pers mengenai kekalahan timnya, dan kekecewaannya karena harus menerima Ciry tidak bisa melanjutkan petualangan di Piala FA. “Mereka mendapat satu kesempatan dan mencetaknya. Ini adalah kesalahan kita sendiri, sekarang kita keluar dari kompetisi tersebut. Bagi kami ini adalah kekecewaan besar, khusunya bagi diri saya sendiri.”

Ada beberapa faktor memang yang menyebabkan City kalah, salah satunya dikartu merahnya Fabian Delph pada menit 45 akibat melanggar Max Power. Namun bek berusia 23 tahun tersebut mengatakan hal tersebut tidak ingin dijadikan kambing hitam atas kekalahan City. “Kartu merah akan berpengaruh besar. Anda membutuhkan 11 pemain di lapangan setiap saat, saya tidak bisa mengatakan apakah itu kartu merah atau tidak karena saya belum pernah melihatnya,” jelasnya. (IZZAT/KS)

(Visited 19 times, 1 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo