Offside.co.id

Dikalahkan Bulgaria, Belanda Pecat Sang pelatih

Senin 27 Maret 2017 06:01 WIB

Offside.co.id – Asosiasi sepak bola Belanda (KNVB) bikin putusan mengejutkan. Usai Belanda ditaklukkan Bulgaria 0-2 kelima kualifikasi Piala Dunia 2018, Minggu (26/3), KNVB langsung memecat sang pelatih, Danny Blind.

“Kami menghormati atas apa yang sudah Blind berikan tapi mengacu kepada hasil kami bersamanya, kami harus mengakhiri kerjasama ini,” kata Direktur KNVB Jean Paul Decossaux dalam pernyataan resmi seperti dikutip dari Daily Star, Senin (27/3).

“Saya sudah memberikan segalanya, sangat disayangkan sekaeang semua harus berhenti dengan cara ini,” kata Blind, mengomentari pemecatannya.

Kekalahan tersebut merupakan yang kedua bagi Belanda dalam lima laga kualifikasi di Grup A zona Eropa. Belanda baru menorehkan dua kemenangan dan satu hasil imbang. Koleksi tujuh poin yang Der Oranje miliki membuat mereka terpaku di peringkat keempat. Di bawah Prancis, Swedia, da Bulgaria.

Alhasil, Belanda harus memanfaatkan lima laga sisa. Jika tidak, mereka bisa tak lolos ke Piala Dunia 2018. Andai itu terjadi, akan jadi prestasi yang memalukan lantaran pada Piala Eropa 2016, Belanda juga tak lolos dari babak kualifikasi.

Untuk sementara, posisi pelatih kepala Belanda dipercayakan juru taktik Belanda U-21, Fred Grim.

(Visited 93 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni