Offside.co.id

Disebut Pengganti Buffon, Donnarumma: Siapa Takut?

Selasa 21 November 2017 22:15 WIB

Offside.co.id – Penjaga gawang legendaris Italia, Gianluigi Buffon, bersiap meninggalkan “Gli Azzuri”.  Usai Italia gagal lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 setelah dihentikan Swedia di babak play off, berakhir sudah kiprah kiper berusia 39 tahun itu.

Buffon yang sudah membela Italia sejak umur 20 tahun dan bermain dalam 175 pertandingan, harus mengakhiri kariernya dalam suasana berkabung karena untuk pertama kalinya sejak 1958 Italia tidak tampil di Piala Dunia. Langkanya ini juga diikuti oleh tiga kompatriotnya, yaitu Giorgio Chiellini, Andrea Barzagli, dan Daniel De Rossi.

Lantas, siapa pengganti Buffon yang pas?

Gianluigi Donnarumma, penjaga gawang  berusia 18 tahun asal klub AC Milan mencuat ke permukaan. Donnarumma disebut-sebut sebagai sosok yang tepat menggantikan Buffon di bawah mistar Gli Azzurri.

“Banyak yang berkata bahwa saya adalah suksesor Buffon, saya tidak takut untuk itu. Tetapi saya masih perlu meningkatkan permainan saya,” ujar Donnaruma dilansir dari Calcio Mercato.

Satu hal yang diam-diam dikagumi Donnarumma dari sosok Buffon adalah ketenangannya di bawah mistar.

“Buffon adalah pemain istimewa di dalam dan di luar lapangan. Dia merupakan juara sejati. Saya sangat bersyukur bisa bermain bersamanya. Saya juga merasa terhormat bisa mengenalnya, serta bermain bersama di tim nasional. Saya selalu menyaksikan setiap pertandingan yang ia mainkan,” tambah Donnaruma.

Selain Donnarumma, ada juga kiper Genoa, Mattia Perin. Perin juga disebut-sebut sebagai  salah satu kandidat pengganti Buffon. (ANDI/KS)

(Visited 63 times, 2 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo
Powered by Live Score & Live Score App