Offside.co.id

Dituduh Gelapkan Pajak, Ronaldo Ingin Balik ke Inggris

Sabtu 5 Agustus 2017 09:43 WIB

Offside.co.id – Cristiano Ronaldo menegaskan pengakuannya di depan hakim yang menyidangkan kasus dugaan penggelapan pajak yang dilakukannya di Spanyol.

“Saya tidak pernah melakukan ini sebelumnya saat saya bermain di Inggris. Itulah mengapa saya ingin kembali ke sana (Inggris),” kata Ronaldo, seperti dilansir laman As.

Akhir Juli lalu pemain Real Madrid itu menjalani sidang perdana di Pozuelo de Alcaron, Madrid, terkait tuduhan penggelapan pajak sebesar 14,7 juta euro. Tak pelak lagi, gara-gara tuduhan itu Ronaldo pun harus berurusan dengan otoritas pajak Spanyol.

Menurut pemain asal Portugal itu, selama ini dirinya tidak pernah menyembunyikan apapun terkait dengan tuduhan yang dialamatkan kepadanya itu. Dia juga menegaskan sangat mempercayai penasihat keuangannya.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

“Saya selalu membayar pajak. Selalu, di Inggris dan Spanyol. Asal tahu saja, saya tidak dapat menyembunyikan apapun,” kata Ronaldo.

Bagi Ronaldo, pajak adalah hal yang sangat penting dalam bagian pekerjaannya sebagai pesepakbola. “Saya terbuka dalam pembukuan. Anda tidak perlumelakukan apapun terhadap saya. Cukup ketik nama saya di google, maka segala hal tentang saya akan muncul. Saya contohkan, majalah Forbes merilis semua penghasilan saya,” ujarnya.

Diungkapkan Ronaldo, dirinya telah membayar seluruh kewajiban pajaknya di Spanyol sejak 2014. “Saya malah tak mengerti apapun tentang hal ini,” lanjutnya.

“Saya hanya pergi ke sekolah sampai tahun keenam. Satu-satunya hal yang saya tahu bagaimana melakukannya adalah bermain sepakbola dengan baik. Ketika penasihat saya mengatakan kepada saya, “Cris, tidak apa-apa”, maka saya percaya kepada mereka,” Ronaldo menjelaskan kepada Jorge Mendes, hakim yang memimpin sidang perkaranya.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Saya percaya dengan para penasihat karena mereka adalah yang terbaik. Saya membayar mereka dengan baik pula dan mereka melakukan hal-hal baik untuk saya. Segalanya ada di tangan mereka,” Ronaldo memaparkan.

Sejak menucuatnya kasus ini spekulasi pun bermunculan. Bahkan mulai menjurus pada kabar akan hengkangnya pemain terbaik dunia ini dari Real Madrid. Manchester United, bekas klub Ronaldo menjadi tempat yang bakal dituju pemain ini apabila dia harus pergi dari Santiago Bernabeu. (KS)

 

(Visited 53 times, 3 visits today)
Editor: Kesit B Handoyo